PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) bersama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menjalin kemitraan dengan meluncurkan tiga produk telemarketing, yaitu SMiLe Medical Care, SMiLe Hospital Cash Plan dan SMiLe Term ROP. Ketiga produk tersebut menghadirkan proteksi finansial saat harus menjalani rawat inap maupun dalam menghadapi risiko cacat total dan/atau kematian.
Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life Hamid Hamzah mengatakan bahwa Sinarmas MSIG Life merasa bangga kembali dipercaya Bank Jatim mempertegas komitmen bersama untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat Jawa Timur. “Kerja sama ini memungkinkan kami menghadirkan solusi proteksi yang menyeluruh untuk melindungi nasabah dari berbagai kemungkinan risiko di setiap tahap kehidupan,” katanya dalam keterangan resmi, 27 Maret 2019.
Dijelaskan bahwa SMiLe Medical Care memberikan berbagai kenyamanan dan kemudahan dalam satu produk, yaitu proteksi atas risiko biaya rawat inap di rumah sakit untuk seluruh anggota keluarga baik karena sakit ataupun kecelakaan, sesuai tagihan (as charged). Melindungi nasabah hingga berusia 74 tahun, SMiLe Medical Care ditawarkan dalam 15 pilihan plan dengan maksimal nilai pertanggungan sebesar Rp1,9 miliar selama 365 hari. Tidak hanya itu, produk perlindungan ini menghadirkan fasilitas cashless di lebih dari 460 rumah sakit rekanan di seluruh Indonesia, sehingga nasabah hanya perlu menunjukkan kartu keanggotaan asuransi untuk menyelesaikan pembayaran biaya rawat inap.
SMiLe Hospital Cash Plan menghadirkan keamanan finansial selama masa asuransi. Di samping manfaat cashless di sejumlah rumah sakit rekanan, SMiLe Hospital Cash Plan dapat digunakan sebagai tambahan manfaat perlindungan lain yang sudah dimiliki nasabah. SMiLe Term ROP Insurance tidak hanya menghadirkan perlindungan jika terjadi risiko kematian dan cacat tetap total selama masa asuransi 10–20 tahun karena premi 100 persen akan dikembalikan jika hingga akhir masa asuransi tertanggung masih hidup.
Sementara Itu, Direktur Menengah Korporasi bank jatim, Su’udi mengatakan bahwa Bank Jatim memperluas cakupan kerja sama dengan Sinarmas untuk melengkapi solusi proteksi untuk nasabah. Selain itu juga menghadirkan kepraktisan dan kenyamanan karena hanya dengan menjawab telepon, nasabah akan terlindungi dari berbagai risiko.
Kolaborasi dengan Bank Jatim merupakan langkah strategis yang tepat bagi Sinarmas MSIG Life untuk memperkuat eksistensi bisnis dan memperluas pasar. Kerja sama produk bancassurance telemarketing ini akan meningkatkan kontribusi pendapatan premi Sinarmas MSIG Life untuk wilayah Jawa TImur yang saat ini masih enam persen. Ken
