Media Asuransi News

Sun Life Indonesia Perkenalkan Sun Virtual Care

Media Asuransi – PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) memperkenalkan terobosan layanan terlengkap melalui Sun Virtual CareLayanan interaktif ini menjadi solusi yang menghadirkan kemudahan sekaligus memberikan kenyamanan lebih bagi nasabah, khususnya di masa pandemi seperti saat ini.

Presiden Direktur Sun Life Indonesia Elin Waty menyampaikan bahwa pihaknya memahami, pemanfaatan teknologi dapat membawa kami selangkah lebih maju untuk menghadirkan pelayanan serta pengalaman terbaik bagi nasabah. Berbagai inovasi yang dihadirkan pun berpangkal pada pemenuhan kebutuhan dan kenyamanan nasabah,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa, 17 November 2020.

Sun Life Indonesia dan Bank Muamalat Indonesia Hadirkan Salam Hijrah Proteksi

Menurut Elin, komitmen itu diwujudkan melalui inovasi pada rangkaian produk dan layanan yang dihadirkan. Sun Virtual Care merupakan solusi ekosistem layanan berbasis digital yang terintegrasiterlengkap dan terdepan, dengan memanfaatkan aplikasi pesan singkat WhatsApp sebagai gerbang, yang memungkinkan nasabah untuk menikmati berbagai layanan dari Pusat Layanan Nasabah Sun Life dengan mudah, di manapun mereka berada.

Di tengah kondisi yang serba terbatas seperti saat ini, layanan ini menjadi terobosan sekaligus solusi, yang bukan hanya memberikan kenyamanan bagi nasabah, tapi juga memberikan perlindungan lebih bagi nasabah dan karyawan kami, tambah Elin Waty.

Berdasarkan data Digital Report 2020 dari We Are Social dan Hootsuite, tercatat 84 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan WhatsApp. Data ini menunjukkan bahwa aplikasi olah pesan ini merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Inilah mengapa, aplikasi WhatsApp yang interaktif dimanfaatkan oleh Sun Life, sebagai pelayanan terpadu satu pintu dari berbagai layanan berbasis digital yang bisa diakses Nasabah dengan mudah.

Layaknya mengunjungi langsung Pusat Layanan Nasabah terdekat, melalui WhatsApp interaktif, Nasabah akan menerima respons pada saat itu juga, dan mendapat asistensi sesuai kebutuhan, langsung dari Pusat Layanan Nasabah Sun Life. Pengiriman dokumen, pengisian formulir melalui e-form (formulir elektronik), serta pembayaran polis pun dapat langsung dilakukan secara digital.

Jika Nasabah membutuhkan asistensi lebih lanjut, Nasabah dapat dirujuk untuk mendapat layanan tatap muka virtual melalui aplikasi zoom. Layanan WhatsApp interaktif ini dapat diakses melalui nomor 08132 – 1500 786 (SUN) pada hari Senin – Jumat di jam 09.00 – 17.00 WIB.

Sebelumnya pada Juni lalu, Sun Life menghadirkan Sun Connect, sebagai solusi berasuransi yang menjembatani kebutuhan nasabah dengan para agen penjualan. Sehingga memungkinkan nasabah untuk mendapatkan layanan proteksi jiwa dan kesehatan terbaik, sekaligus membantu agen dalam melakukan pemasaran secara virtual.

Kehadiran Sun Virtual Care menjadi bagian dari komitmen Sun Life dalam menerapkan transformasi digital di perusahaan, guna menghadirkan solusi berasuransi yang terdepan. Inovasi layanan yang kami hadirkan berpusat pada 3 fokus utama: proses yang cepat, layanan tepat, dan berbasis pada solusi, guna menghadirkan pengalaman berasuransi terbaik bagi nasabah,” tambah Elin WatyEdi

Exit mobile version