PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) meresmikan fasilitas Call Center yang bernama resmi Direct to Customer (D2C). President Director TMLI Tham Chee Kong dalam sambutan pada peresmian D2C menjelaskan bahwa peresmian fasilitas Call Center ini merupakan peneguhan komitmen kami yang juga merupakan bagian dari filosofi perusahaan, To Be a Good Company. “Yaitu senantiasa berinovasi melalui variasi produk serta pelayanan untuk dapat menjangkau segmentasi masyarakat yang lebih luas,” kata Tham Chee Kong dalam keterangannya di Jakarta, 2 Oktober 2017.
Dia menambahkan, peresmian jalur distribusi D2C ini juga selaras dengan program OJK dalam hal pemenuhan program Inklusi Keuangan, setiap Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) diharapkan untuk dapat menyediakan produk atau layanan jasa keuangan yang sesuai kebutuhan dan kemampuan konsumen atau masyarakat.
Chief Marketing Officer TMLI Sudyawi Sahlan menerangkan, Call Center ini dibangun untuk mendukung inisiatif D2C melalui jalur distribusi baru, karena pemasaran asuransinya sebagian besar dilakukan melalui digital. Harapannya agar TMLI dapat menjangkau seluruh masyarakat dengan produk-produk yang lebih inovatif dan terjangkau. “TMLI menyediakan beragam produk asuransi jiwa mulai dari produk unitlink, tradisional, dan syariah Termasuk di dalamnya produk-produk asuransi kesehatan, perencanaan keuangan, jaminan pensiun dan perencanaan pendidikan yang dipasarkan melalui jalur agensi dan juga distribusi alternatif,” ujarnya.
Head of Marketing Communications & Corporate Branding Department TMLI Ferawati Gondokusumo memaparkan, sebagai bukti kesiapan perusahaan dalam memenuhi komitmennya untuk menjadi partner finansial masyarakat Indonesia, Call Center yang berlokasi di Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan ini dilengkapi hingga 200 kapasitas agen Call Center yang akan dipenuhi secara bertahap dengan segera. “Call Center kami memiliki teknologi paling mutakhir dalam hal lead management dan juga dapat memantau pencapaian melalui real time dashboard. Dengan demikian kami dapat memantau perkembangan terkini setiap waktu dan mampu menyesuaikan strategi pertumbuhan dengan cepat berdasarkan update terbaru,” ujar Ferawati.
Peresmian fasilitas Call Center ini sekaligus mempertegas strategi pemasaran Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang terbukti efektif dalam meningkatkan pertumbuhan. “Dari sisi pemasaran, Tokio Marine Life Insurance Indonesia tetap fokus pada digital campaign dan placement. Dari segi keuangan, hingga kuartal kedua 2017 pertumbuhan premi naik 79 persen jika dibanding pencapaian kuartal kedua tahun lalu,” tegas Sudyawi. Wik