Site icon Media Asuransi News

TMRW by UOB Terus Perkuat Posisi dalam Digital Banking 

Media Asuransi – TMRW by UOB telah meraih penghargaan sebagai bank digital terbaik di Indonesia dan Thailand dalam ajang International Finance Awards 2021. Penghargaan tersebut menambah deretan 33 penghargaan yang telah diraih TMRW dalam dua tahun terakhir.  Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan oleh International Finance, sebuah publikasi bisnis dan keuangan internasional. 

TMRW terus berupaya meningkatkan keterikatan (engagement) dengan nasabah, yang melekat pada strategi pertumbuhan dan pengalaman nasabah, dan telah membuat bank digital ini berbeda dari bank digital lainnya di tengah maraknya pemain perbankan digital di Indonesia dan Thailand. Hanya dalam kurun waktu dua tahun sejak TMRW diluncurkan di Thailand pada bulan Maret 2019 dan 10 bulan setelah peluncuran di Indonesia pada Agustus 2020, TMRW telah meraih hasil yang positif dalam menumbuhkan waralaba nasabah regional UOB. Hingga akhir bulan Maret 2021, nasabah TMRW berjumlah sekitar seperlima nasabah perbankan ritel UOB di Thailand dan Indonesia. 

|Baca juga: Tingkatkan Literasi, TMRW UOB Gelar Kampanye Pledge of Change

Kevin Lam, Head of TMRW Digital Group dan UOB Digital, UOB , menyatakan bahwa sebagai bank digital di Indonesia dan Thailand, setiap hari pihaknya terus berupaya menghadirkan pengalaman perbankan yang sederhana, menarik, dan transparan yang diharapkan oleh nasabah dari TMRW. “Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan karena upaya kami diakui oleh panel juri global pada ajang International Finance Award sebagai bank digital terbaik di dua negara di mana TMRW hadir,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Media Asuransi, Selasa, 22 Juni 2021.

|Baca juga: UOB Indonesia Meluncurkan Program Kejutan Simpanan 2.0

Seiring dengan semakin banyak nasabah yang merekomendasikan TMRW kepada keluarga dan teman mereka, TMRW dimungkinkan dapat memperoleh biaya akuisisi yang lebih rendah seraya tumbuh secara organik. Dalam rangka meningkatkan efisiensi biaya, TMRW juga fokus pada pengembangan ekosistem kemitraan strategis dalam menyediakan layanan dan solusi khusus berbasis data kepada nasabah dalam semua aspek kehidupan nasabah. Hanya dalam kuartal pertama tahun 2021 dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, basis nasabah TMRW telah tumbuh sebesar 16 persen. Biaya akuisisi TMRW juga turun 44 persen pada periode waktu yang sama.

“Seiring dengan fase kedua dalam pertumbuhan bisnis, kami menyalurkan penghematan biaya ini ke dalam penskalaan dan komersialisasi di seluruh kawasan ASEAN. Fokus kami tetap pada upaya memperdalam engagement nasabah dalam setiap interaksi. Kami akan terus menempuh langkah ini melalui peningkatan solusi progresif bagi nasabah untuk melayani kebutuhan keuangan mereka dan memperluas kemitraan strategis kami di kawasan guna melayani kebutuhan gaya hidup nasabah. Kami juga akan terus memanfaatkan model bisnis kami yang sederhana dengan berbagi kemampuan di seluruh grup UOB dan bermitra dengan perusahaan teknologi keuangan yang memiliki visi yang sama untuk tetap tanggap dan terus berinovasi dalam dunia perbankan bagi nasabah melalui cara efisiensi pada biaya,” ujar Kevin. Ken

 

Exit mobile version