Tugu Insurance Siap Evakuasi Mobil Pelanggan yang Kebanjiran

Media Asuransi – Tingkat curah hujan yang sangat tinggi beberapa hari terakhir cukup mengkhawatirkan masyarakat terutama karena genangan atau banjir yang diakibatkannya. Khususnya bagi pemilik kendaraan bermotor baik yang sedang dalam perjalanan maupun dalam kondisi kendaraan terparkir di garasi akan menghadapi masalah ketika kendaraan terendam air.

Mesin terendam air, masukan air ke dalam kabin sehingga mengakibatkan kerusakan pada interiror hingga korsleting pada kelistrikan adalah hal-hal yang akan dihadapi pemilik kendaraan ketika banjir datang.

Baca juga: 

Untuk mengurangi risiko finansial terhadap kerusakan yang terjadi, pemilik kendaraan sebaiknya mengasuransikan kendaraannya terlebih dahulu kepada perusahaan asuransi terpercaya dan memastikan bahwa perluasan perlindungan terhadap banjir termasuk di dalam polis asuransi yang dibeli. “Selain itu, masyarakat juga perlu memastikan bahwa perusahaan asuransi dapat memberikan layanan bantuan darurat bila ternyata mobil terendam air,” kata Presiden Direktur PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance), Indra Baruna, dalam keterangan resmi yang diterima Media Asuransi, Minggu, 21 Februari 2021.

Menurut Indra, Tugu Insurance melalui produk asuransi mobil t-Drive dengan layanan CallTIA yang siap sedia 24 jam selama 7 hari melalui telpon di 1500 458, Whatsapp message di 0811 97 900 100 dan email calltia@tugu.com untuk membantu pelanggan yang mengalami kesulitan. T-Drive merupakan produk asuransi kendaraan bermotor yang dapat memberikan perlindungan untuk mobil dengan jaminan comprehensive ataupun total loss serta dapat ditambah dengan perluasan atau fitur menarik yang di miliki oleh Tugu Insurance.

Indra menambahkan, Tugu Insurance juga memiliki armada t-Rex melalui mobil derek/gendong yang siap mengevakuasi kendaraan pelanggan yang terendam banjir maupun bantuan darurat di jalan lainnya. “Oleh karena itu Tugu Insurance melalui CallTIA di 1500 458 serta t-Rex yang merupakan armada bantuan bagi pelanggan selalu siap membantu pelanggan yang mengalami kesulitan. Hal itu selaras dengan salah satu tata nilai perusahaan yaitu customer focused,” jelasnya.

Indra Baruna mengakui bahwa perseroan menyadari, banjir adalah momen yang menimbulkan kepanikan bagi pelanggan, baik anggota keluarga, rumah hingga mobil yang terparkir menjadi hal-hal yang dipikirkan oleh pelanggan ketika mengalami kebanjiran.  “Semoga kehadiran Tugu Insurance dapat membantu mengurangi kekhawatiran pelanggan di tengah kondisi banjir,” ujarnya. Edi

 

Leave a Reply