Harley Davidson Perkenalkan Sepeda Listrik Terbaru

Pabrikan sepeda motor gede asal Amerika Serikat, Harley Davidson menghadirkan sepeda listrik khusus terbarunya yang dikenal sebagai Serial 1 Cycle Company. Merek ini mengambil namanya dari “Serial Number One”, dan akan menjadi nama panggilan untuk sepeda listrik pertama Harley-Davidson. Merek e-bike baru ini sebenarnya dimulai dengan proyek skunkworks di Pusat Pengembangan Produk Harley-Davidson.

Untuk pengoperasiannya, terdapat pedal-assist serta motor listrik kecil dan baterai yang akan memberi pengguna bantuan tenaga dari 1 hingga 4 kali lipat dari tenaga yang sebelumnya sudah dimasukkan pengguna ke pedal. Pengguna harus mengayuh untuk mendapat bantuan listrik tersebut.

Rencananya, Serial 1 ini secara resmi akan memulai debut model sepeda listrik pertamanya pada bulan Maret 2021. Untuk saat ini, perusahaan memamerkan model prototipe pertamanya. Prototipe ini memiliki kerangka yang sama dengan salah satu dari tiga prototipe sepeda listrik asli yang dipamerkan di EICMA Milan Motorcycle Show 2019. Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi terkait harga sepeda keren ini. B. Firman