Mobil Sport Terbaru Keluaran Ferrari

Ferrari Indonesia resmi memperkenalkan produk barunya di pertengahan November lalu, yaitu GTC4Lusso T. Sebuah kendaraan dengan model empat penumpang pertama bermesin V8 Turbo 3,9L. Mobil mewah ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 449 kW pada 7.500 rpm dengan torsi puncak 760 Nm pada 3.000-5.250 rpm. Merek GTC yang berarti Gran Turismo Coupe, 4 adalah kapasitas penumpang, dan Lusso adalah bentuk penawaran paket paling mewah dari Ferrari.
Untuk interior, mobil super mewah ini menyelaraskan konsep dual cockpit dengan sistem hiburan yang dilengkapi dengan layar sentuh HD 10,25 inci. Kelebihan lain, mobil ini dilengkapi sistem kontrol dinamis yang disesuaikan untuk meningkatkan respons terhadap perintah. Disertai 4WS (rear-wheel steering) yang terintegrasi dengan side slip control (SSC3) yang sengaja di-setting untuk menciptakan respons yang lebih cepat dalam mengembalikan kemudi pada saat melewati tikungan.
GTC4Lusso T sengaja hadir bagi kalangan elit yang memimpikan sebuah mobil sport yang nyaman dipakai. Sayangnya, sebagaimana budaya di Ferrari sendiri, hingga saat ini belum ada pemberitahuan harga resmi dari pihak Ferrari Indonesia, Namun banyak kalangan yang memeperkirakan harganya di atas Rp10 miliar. Kita tunggu. B. Firman