Moge Multi Fitur dari Honda

Kabar gembira bagi pencinta motor sport yang telah menanti-nantikan kehadiran All New CBR250RR. PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya merilis juga motor gede (moge) yang diklaim hadir dengan banyak fitur ini. Sepeda motor ini dibekali dengan mesin 250cc liquidcooled 4-stroke DOHC, empat-katup, dua-silinder. Pengembangan ini dilakukan oleh tim insinyur Jepang dan Indonesia dan pada akhirnya motor fantastis ini dirakit sendiri oleh putra bangsa di pabrik AHM Karawang, Jawa Barat.
Untuk desain, motor ini memanifestasikan kekuatan mesin dan kecepatan. Garis tajam terlihat mulai dari sisi bawah, bagian depan yang merunduk hingga buritan belakang meruncing, yang menciptakan kesan agresif. Honda sengaja membuat desain rangka, mesin, dan suspensi, yang mengarah ke pengurangan bobot.
Hebatnya lagi, untuk menghadirkan pengendalian, Honda mengimplementasikan teknologi throttle by wire atau TBW. Accelerator Position Sensor (APS) di sisi gas kiri yang otomatis mengirimkan sinyal elektrik ke ECU. Untuk memaksimalkan fungsi dari TBW, motor tersebut dilengkapi riding mode selector.
Hadirnya motor ini juga ditenggarai untuk menyaingi kompetitor yang telah lebih dulu ‘mengaspal’ di tanah air yaitu Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25. Untuk dapat memiliki motor besar yang disebut “Total Control” keluaran terbaru Honda ini, Anda dapat merogoh kocek sekitar Rp63 juta. Sampai saat ini, pemesanan hanya dapat dilakukan di diler tertentu saja.