Samsung Hadirkan Ponsel Lipat Terbarunya

Setelah mengumumkan ponsel lipat terbarunya Galaxy Z Fold 2 awal Agustus lalu, Samsung Electronics Co Ltd akhirnya mengungkapkan spesifikasi dari ponsel lipat ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu menghadirkan, Galaxy Z Fold 2 dengan desain menawan dan memberikan pengalaman menggunakan ponsel pintar yang akan memudahkan akti vitas penggunanya.

Ponsel lipat tersebut dibekali layar utama berukuran 7,6 inci beresolusi QXGA plus. Layar dengan panel AMOLED 2X Infinity Flex Display itu dilapisi Ultra-Thin Glass dan diklaim lebih kuat dibandingkan layar ponsel pintar lipat Samsung sebelumnya.

Untuk memberikan pengalaman berbeda, perangkat ini hadir dengan Flex Mode yang dapat dipakai un tuk menonton video dengan tombol playback terpisah, serta me ngoperasikan kamera dengan tombol shuter, viewfinder, dan lain sebagainya dalam layar yang terpisah pula. Galaxy Fold 2 dibekali lima kamera terdiri dari tiga kamera belakang, serta dua kamera depan.

Untuk dapur pacu, Galaxy Fold 2 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus yang sudah mendukung jaringan 5G baik Standalone (SA) maupun Non-Standalone (NSA). Adapun fitur lainnya mencakup modul sensor pemindai sidik jari (fingerprint) yang diletakkan di bingkai perangkat (side-mounted), Bluetooth 5.0, WiFi 6, Ultra Wide Band (UWB), NFC, dan dual speaker.

Di Indonesia, harga Galaxy Z Fold 2 (12 GB/256 GB) dibanderol Rp33 jutaan dan tersedia dalam dua varian warna, yaitu Mystic Black dan Mystic Bronze. B, Firman