Samsung Luncurkan Galaxy Watch 3

Ditayangkan secara virtual melalui kanal YouTube beberapa waktu lalu, Samsung secara resmi memperkenalkan produk jam pintarnya, Samsung Galaxy Watch 3. Perangkat ini hadir untuk membantu pengguna dalam menjalani era new normal dengan menawarkan pengalaman yang berbeda, perpaduan desain unik dan teknologi terbaru. Hadir dengan dua ukuran, yaitu 41 mm dan 45 mm, spesifikasi keduanya tidak berbeda satu sama lain, kecuali ukuran layar dan kapasitas baterai. Untuk warna, varian 45mm tersedia Mystic Black dan Mystic Silver. Sedangkan untuk 41mm, tersedia Mystic Bronze dan Mystic Silver.

Selain mengandalkan full touch screen, untuk navigasi dan pemilihan menu, perangkat ini dilengkapi dengan dua tombol di tepi kanan dan bezel yang dapat diputar untuk berpindah dari satu menu ke menu lainnya. Piranti ini menggunakan panel layar AMOLED, yang membuat pengguna merasa lebih nyaman, sekalipun di bawah terik sinar matahari. Untuk penggeraknya, menggunakan exynos 9110 dualcore 1.15 GHz dengan paduan RAM dan ROM 1/8GB. Smartwatch ini menjalankan sistem operasi Tizen Based Wearable OS versi 5.5.

Untuk harga, Samsung Galaxy Watch 3 varian 41mm dibanderol dengan harga Rp5,99 juta, dan varian 45mm seharga Rp6,29 juta. B. Firman