Smartwatch Pertama dari Oppo

    Untuk pertama kalinya, Oppo meluncurkan smartwatch. Oppo Watch sekilas mirip dengan Apple Watch. Kemiripan tersebut terutama pada layar berbentuk persegi yang melengkung di pinggir. Antarmuka smartwatch yang bernuansa hitam juga sepintas mengingatkan pada antarmuka Apple Watch. Namun bedanya terletak pada spesifikasi layarnya yang berukuran 1,91 inchi berpanel Oled dengan resolusi 402 x 473.

    Sebagaimana kebanyakan smartwatch yang beredar, Oppo Watch juga memiliki fitur pelacak aktivitas olahraga, pemutaran musik, pengawas detak jantung, dan sebagainya dengan konektivitas yang didukung oleh fitur e-Sim. Oppo juga mengklaim arloji pintarnya ini tahan di dalam air hingga kedalaman lima meter.

    Untuk proses charge, pabrikan asal China ini menyematkan teknologi pengisian daya VOOC fast charging serupa di smartphone Oppo untuk smartwatch-nya. Oppo mengklaim proses pengisian daya dengan durasi waktu selama 15 menit dapat memenuhi daya hingga 46 persen, dan butuh waktu 75 menit untuk mengisi daya penuh. Baterai perangkat ini diklaim awet selama 40 jam dalam penggunaan biasa, dan jika diatur ke mode power-saving, baterai Oppo Watch diklaim bisa bertahan hingga 21 hari. Oppo Watch mulai dijual di China pada akhir Maret lalu dengan banderol harga 1.499 yuan atau sekitar Rp3,1 jutaan. B. Firman