Asuransi Astra Meraih Best General Insurance 2020 dari Media Asuransi

Media Asuransi – Asuransi Astra berhasil meraih penghargaan Best General Insurance dari Majalah Media Asuransi. Anak usaha dari PT Astra International Tbk. yang bergerak dalam industri perasuransian ini berhasil menjadi best general insurance dalam Kelompok Ekuitas Rp1,5 Triliun ke Atas. Penyelenggaraan acara dilakukan virtual dengan bertajuk “Webinar & Insurance Award 2020 Media Asuransi di Jakarta, Kamis, 19 November 2020.

Kampanye Sosial #MaskerTemanTuli Asuransi Astra Raih Penghargaan

Rangkaian acara penghargaan tersebut diawali webinar dengan tema ‘Ekspektasi Dunia Usaha dan Perbankan Terhadap Industri Asuransi” yang diikuti oleh peserta dari seluruh penerima penghargaan serta tokoh dan pelaku industri. Sebagai Pembicara dalam webinar, diantaranya Dewan Komisioner dan Kepala Eksekutif  Pengawas, Industri Keuangan Non Bank,  Otoritas Jasa Keuangan, Riswinandi, Ketua Apindo, Hariyadi B Sukamdani, EVP Distribution Strategy Bank Mandiri Agus Haryoto Widodo, yang kemudian dilanjutkan dengan virtual awarding “Insurance Award 2020 Media Asuransi

CEO PMedia Asuransi Indonesia Mucharor Djalil menyampaikan bahwa penyelenggaraan Insurance Awards 2020 Media Asuransi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan secara virtual. Media Asuransi untuk keempatbelas kalinya telah menyelenggarakan Insurance Awards untuk memilih perusahaan asuransi terbaik (Best Insurance) dari Asuransi Umum, Asuransi Jiwa, Asuransi Syariah hingga Reasuransi.

“Kegiatan tahunan Media Asuransi ini untuk memberikan apresiasi atas prestasi terbaik bagi perusahaan asuransi yang telah berhasil menghasilkan kinerja keuangan terbaik berdasar laporan keuangan publikasi 2019 dengan hasil kajian Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA).

Dalam kesempatan terpisah, CEO Asuransi Astra Rudy Chen mengatakan, “Kinerja keuangan yang telah berhasil kami capai pada tahun 2019 kemarin adalah buah dari kerja keras seluruh tim di Asuransi Astra. Seluruh tim saling bekerjasama dan memotivasi satu sama lain untuk bisa secara konsisten menciptakan pertumbuhan yang berkesinambungan dan saling mendukung demi mencapai tujuan bersama.

Menurut Rudy, sebuah kebanggaan bagi Asuransi Astra untuk bisa mendapatkan apresiasi seperti ini atas kerja keras yang kami lakukan selama ini. Semoga ke depannya kami dapat terus memberikan yang terbaik bagi para pelanggan sehingga Asuransi Astra akan selalu menjadi andalan dan kepercayaan seluruh pelanggan kami. Sukses untuk kita semua, katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Media Asuransi, Rabu, 9 Desember 2020.

Asuransi Astra di bawah kepemimpinan Rudy Chen sejak tahun 2017 ini telah berhasil mengembangkan perusahaan sebagai yang terdepan di jajaran asuransi umum di Indonesia. Sebagai perusahaan asuransi papan atas, Asuransi Astra secara konsisten terus melakukan inovasi dengan melakukan transformasi digital dan senantiasa meningkatkan layanan kepada para pelanggan untuk lebih memberikan rasa keamanan dan kenyamanan.

Solusi yang ditawarkan meliputi produk asuransi kendaraan bermotor, kesehatan, dan berbagai produk asuransi retail, serta asuransi syariah. Salah satunya adalah Garda Oto yang merupakan produk unggulan dari perusahaan ini sejak tahun 1995 hingga sekarang.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, Asuransi Astra yang berdiri sejak 12 September 1956 ini selalu berkomitmen penuh untuk memberikan perlindungan terbaik kepada pelanggan. Asuransi Astra senantiasa menjaga komitmen untuk memberikan peace of mind, yang tidak hanya diberikan bagi pelanggan, tetapi juga bagi masyarakat sekitar.

Sejak tahun 2014 hingga saat ini, Asuransi Astra terus melakukan digital journey untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para pelanggan. Terutama pada kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, para pelanggan tidak perlu khawatir karena Asuransi Astra tetap memberikan pelayanan secara digital dan contactless.

Untuk pembelian asuransi, informasi produk, layanan, perpanjangan polis, hingga  pengajuan klaim produk, Asuransi Astra memberikan banyak pilihan kepada pelanggan, yakni melalui Garda Mobile Otocare, Garda Akses 1500112 yang selalu siap 24 jam, klaim online, layanan darurat oleh Garda Siaga, dan unit layanan strategis Garda Center yang tersebar di 20 pusat perbelanjaan strategis di berbagai kota di Indonesia. Asuransi Astra juga menyediakan layanan melalui email cs@asuransiastra.comdan online chat via website serta media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.  

Asuransi Astra sepanjang tahun 2019 juga berhasil membukukan pertumbuhan yang positif. Berdasar kajian Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) untuk Market Leaders 2020, perusahaan ini masih masuk tiga teratas dalam jajaran 15 Market Leaders asuransi umum. Hasil capaian bisnis tahun 2019, mengalami pertumbuhan sebesar 10 persen atau mencapai Rp5 triliun dari tahun sebelumnya yakni Rp4,5 triliun. Sementara, laba bersih perseroan naik  sebesar 4,19 persen, dari Rp1,04 triliun di tahun 2018 menjadi Rp1,08 triliun di 2019Untuk tingkat solvabilitas, Asuransi Astra berhasil menjaga Risk Based Capital (RBC) sebesar 266 persen pada 2019, jauh di atas yang dipersyaratkan oleh Otoritas Jasa Keuangan sebesar 120 persen. Wiek