Atiqah Hasiholan: Asuransi Bagian Penting Usaha Meraih Masa Depan

Cantik, terkenal, mapan, bersuami ganteng, bagi kebanyakan orang menganggap hidup wanita ini sudah sempurna. Karena yang diimpikan semua orang terutama bagi kaum hawa, semua sudah dia miliki. Hanya tinggal menikmati hidup. Tapi, bagi wanita yang satu ini, gambaran hidup sempurna tidak seperti itu. Karena semua yang kita miliki bisa hilang begitu saja.
Setiap orang pastinya sudah mempunyai jalan hidup masing-masing, semua sudah diatur, ada senang ada susah, ada suka ada duka, semua itu sudah dipasang-pasangkan, begitu juga dengan hidup kita. Kita tidak bisa melihat segala sesuatu hanya dari luarnya saja. Sebab belum tentu yang terlihat senang itu sudah pasti bahagia. Yang jelas kalau kita mau bahagia semua harus dijalani dengan ikhlas dan usaha. Kalau ikhlas saja tapi tidak ada usaha juga tidak baik. Usaha merupakan bagian terpenting dalam hidup, apapun itu.
“Misalnya saja, kita sudah punya kehidupan yang baik, tapi kalau tidak kita jaga maka semua itu akan sia-sia. Itulah yang namanya usaha, usaha untuk menjaga agar semuanya tetap baik. Untuk menjaga semuanya tetap baik, kita tidak bisa melakukannya sendiri. Ambil contoh, mengenai kesehatan, kalau kita tidak berusaha untuk menjaganya maka tubuh kita akan rusak dan kita tidak sehat. Ditambah lagi kalau kita tidak punya persiapan materi saat sakit dan tidak tahu harus berbuat apa,” jelas wanita kelahiran Jakarta 34 tahun lalu.
Karena itu, putri dari aktivis Ratna Sarumpaet ini selalu mengingatkan bahwa setiap orang harus dapat menjaga apa yang sudah diberikan. Banyak cara bisa dilakukan untuk menjaga aset yang kita miliki, salah satunya adalah asuransi. “Semua pasti sudah tak asing dengan istilah tersebut. Ya, asuransi adalah salah satu bentuk investasi yang penting untuk masa depan. Hanya saja sampai saat ini masih banyak masyarakat yang menganggap asuransi tidak penting, hanya membuangbuang uang tanpa fungsi yang jelas. Padahal, untuk memiliki kehidupan yang baik kita harus bisa menata perencanaan keuangan agar menjadi lebih baik. Jadi, selain menabung, tak bisa dipungkiri bahwa setiap orang membutuhkan asuransi untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik,” ungkap peraih piala Citra ini. Arief Wahyudi