Dona Agnesia: Menjadi Agen Asuransi Banyak Waktu Bersama Keluarga

     Berawal dari keinginan dapat jalan-jalan ke luar negeri tanpa harus keluar uang seperti agen asuransi, artis Dona Agnesia akhirnya malah terjun menjadi tenaga pemasar asuransi. Tidak pernah direncanakan tidak juga diniatkan istri Darius Sinathyra ini akhirnya menjadi salah satu agen asuransi yang sukses.

     Bermula dari sering berkumpul dengan orang tua murid saat mengantar anak sekolah, Dona melihat banyak orang tua murid yang tidak bekerja kantoran tapi dapat memiliki penghasilan besar. Bahkan mereka ada yang cerita baru pulang dari luar negeri padahal dia tahu orang tua murid tersebut seorang ibu rumah tangga. Rasa penasaran membuatnya kepo (penasaran) dan berusaha mencari tahu usaha yang mereka jalani. Selidik punya selidik, akhirnya terungkap bahwa mereka berprofesi sebagai agen asuransi. Setelah mengetahui bahwa profesi agen asuransi itu menjanjikan, ibu 41 tahun ini pun tertarik untuk mencobanya.

     Dona menuturkan bahwa awalnya sempat ada keraguan dari suami saat dia mengatakan akan menjadi agen asuransi, apalagi alasannya karena ingin jalan-jalan gratis. “Tetapi setelah aku jelaskan lebih detail bahwa profesi agen asuransi adalah pekerjaan mulia karena membantu orang mempersiapkan masa depannya, akhirnya suami bisa menerima,” jelas ibu tiga orang anak ini.

     Sekarang setelah berprofesi sebagai agen asuransi, mantan presenter olahraga ini, mulai mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan, dan lebih memilih menghabiskan waktu untuk mengurus anak dan keluarga. “Saya mau lebih serius menekuni profesi sebagai agen asuransi. Profesi yang masih dilihat sebelah mata oleh banyak orang, tapi justru menghasilkan banyak uang. Jadi agen asuransi membuat saya punya banyak kesempatan untuk berinteraksi dengan keluarga, karena jam kerjanya fleksibel,” ungkap pemilik nama lengkap Donna Agnesia Wayong ini.

     Donna juga menjelaskan bahwa dengan menjadi agen asuransi berarti
sudah membantu orang orang sekitar, terutama yang belum mengerti mengenai pentingnya asuransi. “Masih banyak orang yang membutuhkan informasi yang akurat mengenai asuransi. Banyak masyarakat tidak mengetahui apa itu asuransi, karena tidak mendapat edukasi secara tepat serta dorongan yang cukup,” ucapnya.

    Seiring berjalannya waktu, setelah kurang lebih empat tahun menekuni profesi ini, Donna semakin memantapkan diri menjadi agen asuransi yang profesional. Untuk itu, berbagai seminar dan pelatihan mengenai agen asuransi, dia ikuti. Kini keseriusan dan kerja kerasnya telah membuahkan hasil. Bukan saja bonus jalan-jalan, baik dalam dan luar negeri, serta materi yang berhasil dia dapat, tapi juga mendapat sejumlah penghargaan sebagai buah dari kesuksesannya sebagai agen asuransi. Arief Wahyudi