Ikke Nurjanah: Tidak Mau Gantungkan Hidup dari Menyanyi

– Sebagai penanyi dangdut papan atas, nama Ikke Nurjanah pastinya sudah tidak asing lagi di telinga pecinta lagu dangdut dan lagu melayu, namanya bahkan sudah masuk dalam jajaran penyanyi dangdut dengan bayaran tinggi. Walaupun bukan penyanyi muda lagi dan sudah banyak pendatang baru di dunia musik dangdut, nama Ikke Nurjanah tetap masih menjadi idola masyarakat karena suaranya yang khas.
– Mulai terjun di dunia tarik suara, khususnya lagu melayu pada sekitar tahun 90-an, telah menelurkan lebih dari 10 album. Lagu-lagunya banyak yang menjadi hits, ditambah lagi dengan torehan prestasi yang telah diraih baik sebagai penyanyi dangdut terbaik maupun sebagai penyanyi dengan lagu-lagunya yang laku di pasaran. Pastinya pundi-pundi uang yang dikumpulkan pemilik lagu “Sun Sing Suwe dan Terlena” ini juga cukup banyak. Sehingga sudah sepantasnya ibu dari Siti Adira Kania ini dapat menikmati hidupnya dengan nyaman.
– Namun, sulung dari empat bersaudara ini ternyata tidak mau terlena dengan kehidupannya yang mapan tersebut. Sebagai orang tua tunggal, artis kelahiran 43 tahun lalu ini merasa perjuangan hidupnya masih panjang. Terutama perjuangan untuk mempersiapkan masa depan anak semata wayangnya. Karena itu kerja keras masih terus dilakukan, manggung sana-sini baik off air dan on air pun masih dilakoni.
– Saat ini, selain menyanyi, penyandang gelar Sarjana Ekonomi ini telah belajar mencari uang dengan cara lain, yaitu berinvestasi. Ikke mengaku sudah mulai ‘bermain’ investasi sejak tahun 2009. Waktu itu dia menjajal instrumen investasi valuta asing (valas) melalui temannya.
– Tapi setelah tahu investasi valas memiliki risiko besar, dia beralih instrumen investasi lain, yaitu Obligasi Ritel Indonesia (ORI) dan sukuk ritel. Setelah menjalani beberapa tahun dan merasakan hasil cukup lumayan, mantan bintang iklan dan presenter ini tertarik berinvestasi di pasar modal dengan membeli saham. Pemilik nama asli Hartini Erpi Nurjanah ini merasa banyak mendapat pengetahuan mengenai investasi itu dari konsultan keuangannya. “Selain itu saya juga dapat info dari teman-teman yang sudah lebih dulu main di saham. Ke depannya, selain investasi
yang sekarang sudah ada, dia berencana mencoba produk investasi lain seperti asuransi. Saya tertarik juga dengan asuransi, selain memberikan perlindungan kesehatan dan finansial, asuransi juga ada yang bisa memberikan hasil investasi. Ya… itung-itung nabung untuk masa depan anak,” ungkapnya. Arief Wahyudi