Nafa Urbach Masih Ingin Dilindungi

     Pandemi yang berlangsung sampai saat ini membuat banyak orang khawatir, tidak hanya perihal kesehatan tapi juga dalam hal ekonomi. Aktivitas yang tidak berjalan normal hampir enam bulan ini membuat banyak orang tidak dapat bekerja dengan baik, apakah itu harus bekerja dari rumah atau karena terkena pengurangan pekerja akibat perusahaan tidak produktif. Kondisi seperti ini dirasakan hampir seluruh orang di berbagai negara yang terkena pandemi, termasuk Indonesia.

     Nafa Indria Urbach salah satu yang juga merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Hampir semua aktivitasnya terkoreksi, mulai dari kegiatan sehari-hari, pekerjaan dan aktivitas lainnya. Ada yang ditunda sampai dibatalkan. Kondisi tersebut secara langsung jelas berimbas pada penghasilannya, apalagi untuk profesi seperti artis yang banyak mengandalkan penghasilan dari on air ataupun off air.

     Penyanyi berusia 40 tahun ini mengatakan, pandemi memang sangat dirasakan imbasnya. Tetapi diakui bukan dia saja yang merasakan kondisi tersebut. Dia justru merasa lebih beruntung karena telah ‘dilindungi’. “Sejak beberapa tahun lalu saya sudah memproteksi hidup saja dengan perlindungan asuransi. Hal itu saya lakukan karena saya sadar bahwa hidup itu tidak selamanya baik dan lancar. Berkat bantuan kawan, saya tersadar bahwa saya memang perlu perlindungan, seberapa hebat dan besarnya saya. Terbukti, perlindungan tersebut telah membuat hidup saya tidak menjadi terlalu berat dalam kondisi sekarang ini, di saat banyak orang merasa mengalami banyak kesulitan,” jelas ibu dari Mikhaela Lee Juwono ini.

   Walaupun belum merasakan langsung manfaatnya, Nafa Urbach demikian dia biasa dipanggil, mengakui dengan memiliki asuransi dia merasa lebih nyaman ketika menghadapi kondisi yang sulit. Apalagi sebagai orang tua tunggal, setelah berpisah dengan suaminya. “Dengan punya asuransi saya punya pegangan untuk masa depan saya dan anak saya. Ada dan tidak ada pekerjaan, anak saya bisa tetap sekolah. Kalau sakit ada yang jamin biayanya, jadi terasa lebih nyamanlah,” ungkap pemilik album ‘Hatiku Bagai di Sangkar Emas’.

    Karena itu, meski telah memiliki perlindungan dari asuransi, Nafa merasa perlindungan yang dimiliki saat ini masih kurang. Untuk itu bila kondisi sudah memungkinkan dan pekerjaan mulai lancar, wanita pemilik bola mata indah ini berencana akan menambah nilai asuransinya agar perlindungan yang didapat semakin besar. “Saya selalu ingin dilindungi, jadi saya harus perbesar nilai asuransi saya,” ucap artis kelahiran Magelang, Jawa Tengah ini. Arief Wahyudi