Natasha Wilona: Harus Pintar Cari Celah di Masa Pandemi

Akibat pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama lebih dari 9 bulan, banyak masyarakat telah menjadi korban. Bukan saja menjadi korban yang terinfeksi virus, tapi juga menjadi korban ekonomi. Ribuan orang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karena tempat kerja mereka harus ditutup, sedangkan tuntutan kebutuhan hidup tetap harus terpenuhi. Bagi banyak orang, saat ini hidup terasa semakin berat.

Ternyata, kondisi berat sekarang ini bukan hanya dirasakan masyarakat kecil saja, kalangan artis pun merasakan hal yang sama. Banyak dari kalangan selebriti yang terkena imbas dari pandemi, bahkan banyak yang sampai rela menjual aset-aset mereka. Artis cantik Natasha Wilona adalah salah satu pelaku seni yang cukup merasakan sulitnya kondisi ekonomi saat ini. Hanya saja dia belum sampai menjual aset yang dimiliki, tapi dia justru mencari cara untuk bisa menghasilkan uang.

“Saat ini kita tidak bisa hanya mengandalkan dari hasil syuting, karena kegiatan syuting sudah dikurangi. Karena itu saya harus cari cara lain untuk menutupi kebutuhan saya, dengan cara melihat peluang yang bisa saya manfaatkan,” ungkap wanita kelahiran Jakarta 22 tahun ini.

Di masa krisis karena pandemi sekarang ini, model, artis yang juga penyanyi ini, tidak mau hanya memanfaatkan profesi keartisannya semata untuk menghasilkan uang. Perempuan yang sudah menggemari kegiatan ber-make up sejak belia ini sudah mulai merintis uasaha bisnis kecantikan sejak beberapa waktu lalu. Hanya saja karena pandemi, bisnis kosmetiknya sempat tersendat. Oleh karena itu, Wilo begitu wanita berdarah Tionghoa ini biasa disapa, mulai mencari celah untuk tetap bisa mempertahankan bisnisnya dan juga berusaha untuk bisa terus mengembangkannya.

Jadi, meski terdampak pandemi, Wilo terus berusaha mengeluarkan produk-produk terbaru dari bisnis kecantikannya. “Saya berharap, bisnis ini bisa menjadi mata pencaharian di masa mendatang, terutama bila sudah tidak lagi bergelut di dunia entertainment,” jelas si bungsu dari dua bersaudara ini.

Namun demikian, mantan kekasih Stefan William dan Verrell Bramasta ini mengingatkan, bahwa apapun kondisinya kita harus tetap bisa survive. “Banyak cara sebenarnya untuk kita tetap dapat bertahan di dalam kondisi perekonomian yang kurang baik seperti saat ini, salah satunya adalah harus pandai mengelola keuangan, banyak ataupun sedikit. Gunakan dan manfaatkan untuk hal-hal yang dianggap perlu saja,” tegas pemeran Reva dalam sinetron Anak Jalanan ini. Arief Wahyudi