Surya Saputra: Perlu Persiapan Keuangan Ekstra

Setelah banyak usaha dilakukan dan setelah sekian lama menunggu untuk memiliki momongan, akhirnya pasangan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu tak lama lagi akan segera merasakan kehadiran buah hati, dua sekaligus. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, personel AB Tree ini mengandung anak kembar.
Bahagia tentunya, gembira juga yang luar biasa. Pasalnya, tidak terbayang sama sekali bagi pria kelahiran 41 tahun lalu ini akan dikarunia anak kembar. Karena menurut Surya, untuk mendapatkan satu saja perlu perjuangan luar biasa, dan rasa sabar yang ekstra banyak. Tetapi, hamil kembar tersebut ternyata memang sudah direncanakan, hanya saja mereka tidak berani terlalu berharap, karena takutnya kecewa.
“Diniati banget sih enggak. Tapi memang kita ikut program IVF (in vitro fertilization), dan kita bisa memilih. Tapi tidak berharap banget buat jadi dua. Pemikirannya adalah pada saat ada option satu atau dua, saya bilang dua aja. Karena emang untuk meringankan kemungkinannya. Kalau ada yang gagal, ada satu lagi. Insya Allah dua-duanya dihijabah dan Alhamdulilah, setelah menunggu delapan tahun akhirnya diberi kepercayaan, dikasih kembar,” ungkap Surya.
Sekarang, lanjut pria berbadan tinggi besar, sambil menunggu kehadiran si kembar, dia bersama istri sedang mempersiapkan segala keperluannya. Mulai dari hal paling kecil seperti belajar mengganti popok, menyiapkan pakaian, menyiapkan kamar dan tempat tidur untuk mereka, dan mempersiapkan nama. “Keperluan untuk masa depan mereka juga sedang kita lakukan. Mulai dengan lebih banyak menabung, banyak mencari tahu produk asuransi yang bagus, pokoknya mulai mempersiapkan segalanya dengan lebih ekstralah”, jelas mantan vokalis grup vokal Cool Colors.
Tapi yang terpenting dari se-mua persiapan tersebut menurut putra dari bintang film Linda Hosein ini, adalah persiapan finansial yang harus lebih ekstra. Terutama bila melihat kondisi ekonomi sekarang ini yang masih belum menentu. Harga-harga kebutuhan pokok dan biaya-biaya hidup yang lain menjadi semakin mahal. “Tentunya saya ingin nantinya anak-anak saya bisa mendapatkan yang terbaik, karena itu perlu dukungan finansial cukup dan juga persiapan yang matang,” pungkasnya. Arief Wahyudi

%d bloggers like this: