Media Asuransi, GLOBAL – Perusahaan asuransi digital berbasis kecerdasan buatan (AI), Lemonade, mengumumkan pembaruan program reasuransinya. Menurut Lemonade pembaruan ini dipimpin oleh operator tingkat satu yang sama dengan perjanjian yang akan berakhir dan kelebihan permintaan di semua dimensi.
Inti program ini tetap menggunakan 55 persen kuota share proteksi, konsisten dengan beberapa tahun terakhir. Komisi penyerahan variabel diharapkan kurang lebih setara atau lebih baik daripada yang ada di bawah perjanjian sebelumnya. Program ini mencakup semua bisnis global Lemonade.
Setahun yang lalu, Lemonade mendirikan entitas penanggung risiko baru, Lemonade Re, di Kepulauan Cayman, di mana sebagian risiko yang ditahan disimpan. Selain itu, sebuah sel penahanan didirikan di trafo Bermuda untuk menahan sebagian besar eksposur badai angin Lemonade.
Meskipun kapasitas reasuransi badai angin tersedia, namun struktur ini ditentukan untuk menawarkan profil biaya/manfaat yang lebih baik.
Program baru ini berlaku untuk jangka waktu 12 bulan. Perusahaan mencatat ekspektasi keuangannya untuk kuartal kedua dan untuk tahun penuh 2024, seperti yang dikomunikasikan dalam Surat Limun Kuartal I/2024 kepada pemegang saham, tetap tidak berubah.
|Baca juga: Nasabah Kresna Life Datangi Kantor OJK
CEO dan salah satu pendiri Lemonade Daniel Schreiber menyoroti program reasuransi dan apa artinya bagi perusahaan dan kliennya. Menurutnya, bermitra dengan perusahaan reasuransi terbesar dan paling dihormati di dunia yang telah memilih untuk mempertaruhkan modalnya pada kinerja bisnis adalah hal yang besar bagi Lemonade.
“Program kami diperbaharui tahun ini dengan persyaratan yang lebih baik dari tahun lalu dan sekali lagi mengalami kelebihan permintaan. Program ini memungkinkan kami untuk terus mempercepat pertumbuhan kami dengan modal yang sangat ringan,” kata Daniel. dikutip dari laman Insurance Business, Rabu, 3 Juli 2024.
Sebagai informasi, pada April, Lemonade, yang berkantor pusat di New York dan memiliki basis Eropa di Amsterdam, berekspansi lebih jauh di Eropa dengan menawarkan produk baru di Prancis. Dengan BNP Paribas Cardif yang bertindak sebagai perusahaan asuransi bersama, perusahaan ini akan mulai menyediakan asuransi pemilik rumah di seluruh Prancis.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News