1
1

Laba Zurich Asia Pasifik Melesat 18% Jadi US$565 Juta di 2023

Ilustrasi. | Foto: duitpintar.com

Media Asuransi, GLOBAL – Divisi Asia Pasifik Zurich Insurance Group mengumumkan hasil keuangan tahunan untuk tahun yang berakhir 31 Desember menunjukkan pertumbuhan signifikan dalam operasinya.

Dilansir dari laman Insurance Business, Senin, 26 Februari 2024, kelompok ini memastikan fokus strategis divisi pada kebutuhan pelanggan menghasilkan kinerja keuangan yang meningkat.

|Baca: Meningkat 6,7%, Allianz Catat Laba Operasional €14,7 Miliar di 2023

Bisnis asuransi jiwa dan tabungan perusahaan mencatat peningkatan yang mencolok dalam premi bisnis baru, dengan angka mencapai US$2,939 juta, menandai kenaikan sebesar 44 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Segmen properti dan kecelakaan (P&C) melaporkan peningkatan 11 persen dalam premi bruto yang ditulis (GWP), mencapai total US$3,612 juta.

Laba Zurich Asia Pasifik naik menjadi US$565 juta, mengalami kenaikan sebesar 18 persen dari 2022. Perusahaan ini juga melaporkan peningkatan dalam basis pelanggannya, tumbuh sebesar tujuh persen menjadi 11,7 juta, sambil mencapai tingkat kepuasan pelanggan tertinggi hingga saat ini.

Pertumbuhan yang signifikan juga dilaporkan dalam sektor asuransi jiwa, dengan peningkatan laba operasional bisnis sebesar 88 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya, terutama didorong oleh penjualan yang kuat di Jepang dan Australia.

Sementara itu, sektor P&C menyaksikan peningkatan 11 persen dalam premi, didorong oleh asuransi perjalanan ritel dan asuransi motor, serta performa yang solid di segmen asuransi komersial.

Fokus Zurich

Pada 2023, fokus Zurich pada strategi berorientasi pelanggan, didukung oleh analitika canggih dan kecerdasan buatan, menghasilkan tingkat kepuasan pelanggan yang belum pernah terjadi sebelumnya di kawasan Asia Pasifik. Perusahaan ini juga meningkatkan jumlah pelanggan ritelnya lebih dari 760 ribu menjadi total 11,7 juta.

CEO Asia Pasifik Zurich Insurance Group Tulsi Naidu mengakui pencapaian keuangan dan operasional yang signifikan pada 2023 memberikan penghargaan kepada strategi pasar yang teliti dan peningkatan di seluruh platform layanan mereka.

“Kami mencapai hasil keuangan dan operasional yang sangat baik pada 2023 dengan kemajuan merata di seluruh pasar kami di kawasan Asia Pasifik. Kinerja solid ini adalah hasil dari eksekusi yang fokus di setiap pasar kami dan hasil dari tindakan berkelanjutan untuk memperkuat platform kami di seluruh kawasan,” pungkasnya.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post IHSG dan Rupiah Kian Ambruk di Perdagangan Sore
Next Post AerCap Holdings Catat Penyelesaian Klaim Asuransi US$1,3 Miliar di 2023

Member Login

or