1
1

BCA Raih Penghargaan Gallup Customer Engagement 3 Tahun Beruntun

Direktur BCA Vera Eve Lim (tengah) mewakili BCA menerima penghargaan Gallup Global Customer Engagement 2023 dari Gallup Global Practice Leader Ed O'Boyle. | Foto: doc

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih penghargaan bergengsi Customer Engagement Gallup Global untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. BCA menjadi perusahaan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berhasil meraih Penghargaan Gallup Global Customer Engagement.

BCA telah meraih penghargaan serupa pada tahun 2021 dan 2022. Pencapaian tersebut menandai dedikasi perusahaan dalam menyediakan layanan unggulan kepada nasabah dengan menekankan pentingnya service excellence dan customer engagement.

Berdasar penilaian Gallup International, perusahaan konsultan manajemen kinerja global yang berbasis di Amerika Serikat, Customer Engagement BCA selama tahun 2023 mencapai skor di atas rata-rata global atau mencapai di atas 90th percentile.

|Baca juga: AIA dan BCA Meluncurkan Premier Pro untuk Nasabah High Net Worth

Penghargaan ini diterima oleh Direktur BCA, Vera Eve Lim, Jumat, 23 Februari 2024.  Vera Eve mengatakan bahwa ini adalah penghargaan atau pengakuan berskala internasional untuk customer excellence yang dicapai.

“Untuk mencapai ini, kita harus mencapai 90th percentile di antara seluruh perusahaan global lain. Semoga layanan kita kepada nasabah semakin hari semakin baik sehingga senantiasa menjadi citra BCA untuk masa depan perusahaan, di tengah-tengah persaingan perbankan yang luar biasa,” kata Vera dalam keterangan resmi Rabu, 13 Maret 2024.

Gallup International menilai bahwa BCA berhasil memperoleh kepercayaan nasabah melalui layanan unggulan yang tersedia baik di kantor cabang maupun melalui digital banking yang menawarkan kenyamanan bertransaksi dan ketersediaan 24 jam.

Selain kenyamanan bertransaksi, BCA juga dinilai memiliki kemampuan sumber daya manusia yang andal, yang selalu ditingkatkan melalui berbagai program pengembangan efektif. Keseluruhan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi ini menghasilkan Customer Engagement Score yang tinggi.

|Baca juga: Upaya BCA Prioritas Dorong Bisnis Nasabah Premium

CEO Gallup, Jon Clifton, menyampaikan bahwa konsistensi BCA layak untuk meraih penghargaan ini. “Menurut saya penghargaan ini merupakan salah satu yang paling sulit diraih, apalagi dipertahankan. Maka bukan sebuah ketidaksengajaan BCA terus berupaya menjadi yang terbaik dan meraih hasil yang diinginkan. Selamat kepada semua yang telah berkontribusi atas penghargaan ini,” tuturnya.

Gallup Customer Engagement Survey merupakan survei tahunan yang dilakukan oleh Gallup Internasional, untuk mengevaluasi kinerja perusahaan dalam membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan mereka. Hasil dari survei ini dijadikan dasar untuk memberikan penghargaan bergengsi kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil mempertahankan loyalitas pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan mereka.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Flash Promo Sepeda Motor di Tumbuh by Astra Financial
Next Post Pergerakan Lebaran 2024 Diperkirakan Mencapai 193,6 juta Orang

Member Login

or