Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) baru saja berhasil mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015 dengan hasil zero finding (tidak ditemukan masalah) untuk kategori kinerja bisnis kredit konsumer di tahun 2024. Sertifikasi ISO yang dipertahankan ini merupakan wujud komitmen BCA dalam menerapkan sistem manajemen mutu untuk memberikan jaminan kualitas layanan kredit konsumer kepada para nasabah.
Vice President Consumer Loan BCA, Dini Niwantari, menyampaikan bahwa keberhasilan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) BCA tercermin dari pelayanan dengan standar kualitas tinggi yang dirasakan oleh nasabah. “Pemberian layanan prima ini diwujudkan salah satunya dengan pengembangan digitalisasi dalam setiap proses untuk mempercepat layanan yang diberikan kepada nasabah, termasuk memanfaatkan beragam jenis media komunikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat, 15 Maret 2024.
Dini Niwantari menekankan bahwa sertifikasi ISO untuk KPR BCA menunjukkan standar kualitas dalam setiap tahapan operasional, khususnya pada proses realisasi KPR. Standardisasi ini mencakup persiapan dokumen yang diperlukan saat akad kredit hingga realisasi kredit untuk meminimalisasi kesalahan yang dapat membuat nasabah menjadi kurang nyaman.
|Baca juga: BCA Raih Penghargaan Gallup Customer Engagement 3 Tahun Beruntun
Langkah tersebut sejalan dengan upaya BCA yang terus meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada nasabah dan memberikan pengalaman transaksi yang optimal melalui beragam inovasi layanan perbankan sesuai perkembangan teknologi terkini.
Tahun 2022 menjadi tahun kedua KPR BCA meraih Sertifikasi ISO 9001:2015. Sejak pertama kali mendapat sertifikasi pada tahun 2019, KPR BCA memiliki visi menjalankan proses operasional dengan kualitas tinggi untuk mendukung kredit konsumer BCA sebagai pilihan utama masyarakat.
Guna mempertahankan sertifikasi ini, perusahaan wajib mengikuti seluruh proses serupa setiap 3 tahun dengan mengikuti audit surveillance setiap satu tahun sekali. Kesinambungan ini bukan hanya mencerminkan keseriusan BCA dalam menjaga kualitas layanan, tetapi juga memberikan keyakinan pada nasabah bahwa bank ini terus memenuhi standar tertinggi di industri keuangan.
“Kami berharap agar KPR BCA tetap dapat terus konsisten dalam memberikan layanan untuk senantiasa menumbuhkan kepercayaan nasabah. Kembali melekatnya sertifikasi ISO 9001:2015 ini membuktikan KPR BCA sebagai penyedia layanan kredit yang terpercaya dan profesional di mata masyarakat,” pungkas Dini.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News