1
1

Jasnita Telekomindo Kantongi Laba Bersih Rp810 Juta pada 2023

PT Jasnita Telekomindo Tbk kembangkan Contact Center yang berbasis AI dan Robot. | Foto: jasnita.com

Media Asuransi, JAKARTA – PT Jasnita Telekomindo Tbk. (JAST) pada 2023 mencatatkan laba bersih sebesar Rp810 juta yang merupakan lonjakan signifikan dari kerugian pada tahun sebelumnya hingga sebesar Rp9,8 miliar.

Dikutip dari penjelasan manajemen perseroan dalam keterangan resmi yang dikutip Rabu, 3 April 2024, perolehan laba tersebut ditopang oleh peningkatan penjualan yakni sebesar 62%, berasal dari bisnis induk perseroan, yang didominasi oleh pendapatan jasa interkoneksi dan internet, yaitu dari sisi Solusi Contact Center serta layanan panggilan darurat 112.

Sementara itu, sekitar 35% pendapatan berasal investasi perseroan yang tumbuh baik dari CCX Platform PTE LTD, anak usaha perseroan yang berada di Singapura, yang juga memberikan kontribusi yang baik bagi pendapatan perseroan.

Kinerja PT Jasnita Telekomindo Tbk. menandai komitmen kuat perseroan dalam meningkatkan kinerja finansialnya, serta keberhasilan strategi yang diterapkan untuk mendiversifikasi dan memperkuat sumber pendapatan.

|Baca juga: Jasnita Telekomindo (JAST) Ditunjuk Kelola Layanan Call Center Ombudsman RI

Dengan pertumbuhan laba bersih yang signifikan, perseroan menunjukkan potensi yang kuat untuk terus berkembang dan memperkuat posisinya di pasar telekomunikasi.

Menginjak kuartal pertama tahun 2024, perseroan berhasil mencapai target proyeksi penting dengan meraih pencapaian hingga 56% dari target keseluruhan proyek Contact Center, dengan jumlah keseluruhan sebesar Rp80 miliar.

Proyek ini merupakan hasil kerja sama dengan beberapa lembaga negara seperti Ombudsman RI, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, BNPT, DKPP, serta Pemerintah Daerah, dan perusahaan-perusahaan besar seperti United Tractors, Grab, Bank Mandiri, Kereta Api Cepat Indonesia-China, serta beberapa sekuritas.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari komitmen yang kuat dari Perseroan, yang telah bekerja keras dalam mengelola proyek ini dengan cermat dan teliti, dengan memastikan bahwa setiap aspek terpenuhi sesuai dengan harapan mitra dan standar industri.

Dengan pencapaian yang signifikan ini di kuartal pertama, perseroan menegaskan akan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memperluas jangkauan kerja sama dengan mitra-mitra strategis, guna mencapai sasaran proyek secara optimal hingga akhir tahun 2024.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Sukseskan Arus Mudik, Hutama Karya Berikan Diskon Tarif Tol Trans Sumatera 20%
Next Post Sambut Arus Mudik, Hutama Karya Fungsionalkan Jembatan Kaligawe Tol Semarang-Demak Seksi 1A

Member Login

or