Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) merupakan bank umum devisa yang fokus melayani segmen nasabah usaha kecil dan menengah, korporasi, serta ritel bank asal Korea ini terus mengembangkan produk-produk berbasis digital untuk melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang yang ada di Indonesia.
Pada 2023, hampir seluruh transaksi sudah dilakukan melalui kanal digital, banyak pula transaksi yang dilakukan melalui layanan branchless banking seperti MyHana Mobile Banking dan Internet Banking, LINE Bank by Hana Bank, Corporate Banking System (CBS), Automated Teller Machines (ATM).
“MyHana Mobile Banking memimpin inisiatif digitalisasi di Hana Bank dengan menyajikan beragam kenyamanan perbankan dan kemampuan dalam menunjang transaksi seperti BI-FAST dan Scan QRIS, serta memiliki fitur Hana AIdvisor sebuah fitur reksa dana digital untuk memenuhi tingginya minat terhadap layanan investasi,” kata Presiden Direktur Hana Bank, Jong Jin Park, dalam keterangan resmi yang dikutip Rabu, 24 April 2024.
|Baca juga: Hana Bank Cetak Kinerja Positif di 2023
LINE Bank by Hana Bank merupakan layanan perbankan digital hasil kerja sama dengan LY Corporation (LINE Financial Corporation) yang mengusung misi sebagai #BestieAndalan dengan menawarkan kemudahan finansial bagi generasi muda Indonesia seperti mempermudah pembukaan rekening tabungan secara digital dengan beragam fitur unggulan, serta penawaran terbatas deposito dengan bunga hingga 7%p.a.
“Selain itu, LINE Bank by Hana Bank juga memiliki produk pinjaman tanpa agunan (KTA) dan pinjaman Quick Credit yang menawarkan proses yang singkat, bebas biaya admin dan bunga yang kompetitif,” jelasnya.
Sementara itu, lanjut Park, Corporate Banking System (CBS) difokuskan untuk melayani nasabah high-valued dan korporasi dalam memenuhi berbagai transaksi yang bersifat kompleks dan massal, termasuk transfer, pembayaran tagihan, pembelian, dan top-up.
“Inovasi digital menjadi fokus dalam meningkatkan kepuasan nasabah kami dalam memberikan layanan yang cepat, aman dan nyaman sehingga dapat menjadi one stop solution bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan baik perbankan, investasi pada berbagai instrumen, baik reksa dana, obligasi, serta deposito berjangka dengan tingkat suku bunga yang kompetitif,” ujar Park.
Pada berakhir Desember 2023, Hana Bank menerima sejumlah penghargaan termasuk dari Media Asuransi yakni Digital Financial Excellence Award 2023 sebagai 2nd Rank in Non-Listed Private Bank Category dan 3rd Rank in KBMI 2 Foreign Exchange Bank Category.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News