1
1

CIMB Niaga Ajak Nasabah Cegah Stunting

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Noviady Wahyudi (kedua kiri), Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, Fransiska Oei (kedua kanan), Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB Niaga, Muhamad Andjar Firdaus (kanan) dan Corporate Communications Head CIMB Niaga, Hery Kurniawan (kiri) di sela-sela acara halal bihalal dan silaturahmi dengan wartawan di Jakarta, 24 April 2024. | Foto: doc

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) pada tahun menjadikan upaya mengatasi masalah gizi buruk sebagai upaya mencegah stunting di Indonesia, sebagai salah satu fokus kegiatan corporate social responsibility (CSR). Hal ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs), salah satunya menghapuskan semua bentuk kekurangan gizi pada 2030.

“Program yang berlangsung tiga tahun ini difokuskan di Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerja sama dengan United Nations Children’s Fund (UNICEF). Permasalahan gizi buruk dan stunting merupakan tantangan yang harus dihadapi secara gotong royong,” kata Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, Fransiska Oei, dalam acara halal bihalal dan silaturahmi dengan wartawan di Jakarta, Rabu, 24 April 2024.

Dalam program ini CIMB Niaga berkolaborasi dengan UNICEF serta juga memberikan kesempatan kepada masyarakat dan nasabah, termasuk jurnalis yang ingin berkontribusi dengan berdonasi melalui Rekening CIMB Niaga Peduli. “Dengan upaya bersama ini, kami berharap program dapat berdampak positif untuk mengurangi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia,” tegasnya.

|Baca juga: CIMB Niaga Bagi Dividen Tunai 50% dari Laba Bersih 2023

Selain bersama UNICEF, sebelumnya CIMB Niaga melalui Unit Usaha Syariah (CIMB Niaga Syariah) juga telah mencanangkan progam Pengentasan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dan Kompas Gramedia Group.

“Terima kasih atas dukungan rekan-rekan media dan nasabah yang telah berkontribusi dalam program ini. Kami berharap semua program yang kami inisiasi dan melibatkan berbagai stakeholders dapat berjalan dengan baik untuk mengatasi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia,” ujar Fransiska.

Pada kesempatan yang sama, dia sampaikan bahwa bagi CIMB Niaga media massa merupakan mitra strategis yang sangat penting. Selain untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, media juga berkontribusi bersama CIMB Niaga untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat.

“Tentu tak hanya dengan meliput pemberitaan saja, kami juga selalu mengajak media agar terlibat dengan program corporate social responsibility dan sustainability CIMB Niaga, sehingga bisa mendapatkan pengalaman berharga (life experience) dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Noviady Wahyudi, menyampaikan apresiasi atas kerja sama para jurnalis yang telah membantu membangun literasi keuangan masyarakat melalui penyajian berita perbankan dan keuangan yang akurat dan berimbang. Hal ini tentunya sejalan dengan fungsi pers sebagai media informasi dan edukasi publik.

“Terima kasih atas dukungan dan masukan konstruktif yang terus diberikan oleh rekan-rekan jurnalis kepada CIMB Niaga, sehingga kami semakin memahami kebutuhan nasabah dan dapat menghadirkan produk yang relevan serta layanan yang optimal. Kami berharap kolaborasi yang telah terjalin antara CIMB Niaga dan rekan-rekan media massa dapat terus ditingkatkan,” kata Noviady.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post BI Rate Naik 25 Bps Menjadi 6,25%
Next Post Allianz Indonesia Berkomitmen Jaga Bumi Lewat Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Member Login

or