Media Asuransi, JAKARTA – Didukung oleh penerapan strategi bisnis yang tepat, sepanjang tahun 2023 Allianz Life dan Allianz Syariah berhasil membukukan total pendapatan premi dan kontribusi atau Gross Written Premium (GWP) gabungan sebesar Rp16,2 triliun, tumbuh 7,3 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Pencapaian positif tersebut juga didukung oleh pertumbuhan bisnis dari berbagai kanal distribusi, terutama kanal keagenan dengan kontribusi 55 persen dan kanal bancassurance dengan kontribusi 42 persen.
Dari sisi penjualan premi baru atau Annualized Premium Equivalent (APE) gabungan, Allianz Life dan Allianz Syariah membukukan Rp4,2 triliun, meningkat sebesar 11,5 persen year on year (yoy). Sedangkan dari sisi market share sendiri tumbuh 1,4 persen menjadi sebesar 11,2 persen.
Kedua perusahaan berkomitmen memberikan perlindungan jangka panjang bagi nasabah dan mengasuransikan lebih banyak masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Allianz Life dan Allianz Syariah fokus pada pemenuhan proteksi yang relevan dengan kebutuhan tiap nasabah.
Arief
editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News