Media Asuransi, JAKARTA – PT Astra Auto Digital dengan nama brand SEVA merupakan platform pencarian mobil baru berhasil mencatatkan penjualan lebih dari 3.500 unit mobil pada kuartal I/2024, naik 25 persen dari periode yang sama di 2023 sebanyak 2.800 unit mobil.
Dalam periode yang sama, Gross Merchandise Value (GMV) penjualan unit mobil mencapai Rp1,6 triliun, meningkat 32 persen dari tahun lalu senilai Rp1,2 triliun. Mobil LCGC dari brand Toyota dan Daihatsu menjadi produk dengan penjualan tertinggi di SEVA.
“Hal ini tidak terlepas dari kemudahan fitur Instant Approval yang memberikan kejelasan persetujuan kredit dalam waktu kurang dari 30 menit bagi konsumen, terutama bagi mereka yang melakukan pembelian mobil pertama mereka secara online,” kata CEO SEVA, Handoko Liem, dalam keterangan resmi, Selasa, 25 Juni 2024.
|Baca juga: SEVA Hadirkan Layanan Pencarian Mobil Bekas
Handoko menyampaikan bahwa sebagai platform pencarian mobil yang mengedepankan finance-first, menghadirkan tiga fitur unggulan, yaitu: car discovery, loan calculator, dan instant approval. “Harapannya, konsumen yang ingin membeli mobil untuk pertama kalinya bisa mendapatkan pengalaman membeli mobil secara online dengan mudah, aman, dan nyaman,” katanya.
Berdasarkan data penjualan SEVA, konsumen menunjukkan minat yang lebih tinggi pada kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) dari Toyota dan Daihatsu, yaitu: Toyota New Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Daihatsu Sigra.
Sebagai bagian dari ekosistem Astra Financial SEVA terintegrasi dengan layanan keuangan dari Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF) serta asuransi dari Garda Oto (Asuransi Astra). SEVA menyediakan berbagai merk mobil dari brand Astra dan mitra terpercaya, yaitu: Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Hyundai.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News