Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) dan PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani kerja sama perlindungan cargo jemaah haji. Melalui kerja sama ini, Jasindo menjamin pengiriman cargo oleh-oleh jemaah haji ke seluruh wilayah Indonesia sampai dengan selamat.
Perlindungan ini mencakup risiko rusak, rusak sebagian, rusak seluruhnya, hilang, atau hilang sebagian dari barang kiriman akibat terjadinya risiko yang dijamin kondisi polis. Nilai pertanggungan pengiriman barang yang diberikan Jasindo maksimal Rp3 juta per barang kiriman atau Rp100 juta per satu alat angkut.
Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan oleh Direktur Bisnis Strategis Jasindo, Syah Amondaris dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Tonggo Marbun.
|Baca juga: Asuransi Jasindo Gandeng Pos Indonesia Tingkatkan Layanan AUTP dan AUTS
“Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan perlindungan dan ketenangan pikiran kepada jemaah haji saat mengirimkan buah tangan mereka ke tanah air,” kata Syah Amondaris yang akrab dipanggil Aris, dalam keterangan resminya, Rabu, 26 Juni 2024.
Aris menambahkan, dengan adanya perlindungan dari Jasindo akan keamanan pengiriman cargo jemaah haji, Pos Indonesia dapat memberikan layanan yang lebih optimal dan terpercaya kepada pelanggan jemaah.
Melalui kerja sama ini, Jasindo mempertegas komitmennya untuk memberikan layanan asuransi yang optimal untuk mendukung sinergi BUMN. “Dengan kerja sama ini, diharapkan pengiriman cargo jemaah haji dapat berjalan lancar dan aman, sehingga jemaah dapat menikmati momen haji mereka dengan tenang,” tambah Aris.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News