1
1

MD Entertainment Bagikan Dividen Rp25 per Lembar Saham

Direksi MD Entertainment foto bersama usai RUPST di Jakarta, 1 Juli 2024. | Foto: MD Entertainment

Media Asuransi, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Luar Biasa (RUPST-LB) PT MD Pictures Tbk (kode saham FILM), memutuskan untuk membagikan dividen sebesar Rp25 per lembar saham. RUPSLB yang digelar di Jakarta, Jumat, 28 Juni 2024, juga memutuskan perubahan nama perseroan menjadi PT MD Entertainment Tbk.

RUPST menyetujui antara lain laporan tahunan dan pengesahan laporan keuangan Perseroan tahun buku 2023 serta penetapan penggunaan laba bersih Perseroan 2023. Sementara, RUPSLB menyetujui perubahan nama Perseroan yang sebelumnya PT MD Pictures Tbk menjadi PT MD Entertainment Tbk dengan tidak mengubah kegiatan usaha Perseroan.

Pada 2023, perseroan mencatatkan kinerja positif yakni berhasil mendapatkan laba sebesar Rp95,3 miliar. Oleh karena itu perseroan menetapkan sebesar Rp25 per lembar saham dibagikan sebagai dividen tunai kepada para pemegang saham.

Penjualan film dari digital memiliki kontribusi terbesar  Rp177,5 miliar atau sebanyak 52,51 persen dari total pendapatan segmen film, dan didukung pendapatan film layar lebar sebesar Rp148,3 miliar. MD Pictures juga mencatatkan Kas dan Setara Kas Perusahaan yang positif di tahun 2023 sejumlah Rp518 miliar mengalami kenaikan sebesar 27,90 persen atau naik sejumlah Rp113 miliar dibandingkan tahun 2022.

|Baca juga: MD Pictures Ubah Nama Menjadi MD Entertaiment Raih Laba Rp95,3 Miliar

Direktur Utama MD Entertainment, Manoj Punjabi, menyatakan bahwa pesatnya pertumbuhan layanan digital mendorong persaingan di sektor over the top saat ini sangat ketat. “Tantangan ini tentu membuat kami untuk semakin kuat berkomitmen menyuguhkan hasil karya terbaik agar di sektor bioskop MD Entertainment tetap berada di garis terdepan di industri,” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Selasa, 2 Juli 2024.

Selain itu, kemitraan strategis dengan Lionsgate juga semakin memantapkan posisi MD Entertainment di industri perfilman serta memperkuat jangkauan pasar lokal dan internasional yang lebih luas.

Sementara itu dalam public expose yang diselenggarakan setelah RUPS, MD Entertainment memaparkan kinerja kuartal I/2024 yang mencatat pencapaian penting dengan merilis prekuel yang sangat dinanti dari film lokal terlaris “KKN: Di Desa Penari” berjudul “Badarawuhi: Di Desa Penari”. Film tersebut berhasil menarik perhatian lebih dari 3,5 juta penonton dalam negeri dalam waktu kurang dari tiga minggu sejak perilisannya sehingga mencapai 4,1 juta jumlah penonton.

“Melalui film-film yang akan kami hadirkan, MD Entertainment tetap teguh pada komitmen untuk menyediakan konten berkualitas bagi masyarakat luas dan juga memberikan nilai bagi para pemegang saham,” ujar Manoj.

Editor: S. Edi santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Nasabah Kresna Life Datangi Kantor OJK
Next Post Proyek Nexus Siap Hubungkan Pembayaran Lokal ke Global usai Rampungkan Blueprint

Member Login

or