Media Asuransi, JAKARTA – PT Intelix Global Crossing atau yang dikenal eCentrix, bersama dengan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUU), menggelar talkshow bertema “Enhancing Sales Efficiency: Modernizing General Insurance through Digital Transformation and Sales Optimization” dan menggelar soft-launching terkait produk baru eCentrix yaitu CRM Collaborative. Acara berlangsung di Maipark Ballroom, AAUI, Gedung Permata Kuningan, Jakarta, Rabu, 24 Juli 2024. Acara yang berlangsung setengah hari ini dihadiri oleh praktisi industri asuransi umum di Indonesia.
Talk show dengan moderator Anggota Departemen SDM & Literasi Inklusi AAUI, Dita A Aboebakar, menghadirkan tiga pembicara utama, yaitu Presiden Direktur Asuransi PLN, Moch Hirmas Fuady, Direktur Pemasaran Asuransi Jasaraharja Putera, Imam Hendrawan, dan Direktur PT Intelix Global Crossing, Agung Susanto.
Imam Hendrawan menyebutkan bahwa pelayanan dalam industri asuransi tidak terlepas dari proses klaim asuransi, untuk itu APLN melakukan digitalisasi atau transformasi digital untuk meningkatkan proses klaim asuransi bagi para pelanggan. “Transformasi ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan densitas masyarakat Indonesia,” katanya.
Sementara itu Agung Susanto menyampaikan bahwa, inti dari proses bisnis asuransi umum melibatkan proses pengembangan dan pemberian harga produk, underwriting risiko, mengelola polis dan klaim, memastikan kepatuhan pada peraturan, serta menjaga hubungan dengan pelanggan (customer relationship).
Sistem CRM (Customer Relationship Management) Collaborative menjadi sistem yang tepat untuk meningkatkan pengalaman pelanggan khususnya dalam proses klaim asuransi. Sistem CRM dapat mengelola data pelanggan, memberikan personalisasi interaksi dengan pelanggan, serta memberikan analitik prediktif yang dapat memudahkan proses klaim baik untuk agen asuransi dan pelanggan.
Dengan meluncurkan produk CRM Collaborative, eCentrix terus berinovasi untuk menyediakan sistem yang dapat meningkatkan produktivitas serta efisiensi bagi berbagai industri termasuk industri asuransi di Indonesia. Sesuai dengan komitmen eCentrix untuk berkontribusi bagi kemajuan industri contact center lokal dan turut serta dalam mewujudkan ekosistem Contact Center di Indonesia.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News