Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) menargetkan pertumbuhan dana kelolaan di Muamalat Prioritas sebesar 20 persen pada akhir tahun ini.
SEVP Retail Banking Bank Muamalat, Dedy Suryadi Dharmawan, mengatakan bahwa per Maret 2024, total dana kelolaan Muamalat Prioritas sebesar 33 persen dari total Dana Pihak Ketiga (DPK), dengan rata-rata pertumbuhan nasabah sebesar lima persen dalam dua tahun terakhir.
Pihaknya optimistis dapat mencapai target di akhir tahun mengingat potensi bisnis di segmen nasabah prioritas masih sangat besar. Pionir bank syariah di Tanah Air ini fokus untuk meningkatkan engagement nasabah eksisting dengan membuat program yang menarik dan bermanfaat bagi nasabah.
|Baca juga: Bank Muamalat Targetkan Penjualan Bancassurance Naik 100%
“Untuk mencapai target di akhir tahun, kami fokus pada peningkatan loyalitas nasabah eksisting. Selain kegiatan rutin untuk menjaga engagement, kami juga gencar menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang nantinya akan memberi benefit bagi nasabah prioritas di Bank Muamalat,” kata Dedy dalam keterangan resmi, Kamis, 25 Juli 2024.
Salah satunya adalah program terbaru Muamalat Prioritas bernama Health Assistance, yaitu penyediaan akses layanan kesehatan untuk nasabah Muamalat Prioritas yang ingin berobat di Malaysia. Program ini terselenggara berkat menggandeng Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) sebagai mitra.
Dedy menjelaskan bahwa kolaborasi ini mencakup pendaftaran janji temu pasien di semua rumah sakit yang berada di bawah keanggotaan MHTC. Selain itu fasilitas komunikasi antara Bank Muamalat dan rumah sakit, serta informasi umum seputar pengobatan dan perawatan kesehatan yang ada di Malaysia.
MHTC menyambut positif kerja sama dengan Bank Muamalat. Vice President Marketing and Communication MHTC, Lokman Izam Abd Aziz, mengatakan bahwa pihaknya bangga dapat menjadi mitra Bank Muamalat. “Kami sangat bersemangat untuk memulai kemitraan strategis dengan Bank Muamalat untuk lebih mendukung sistem perawatan kesehatan di dalam negeri dan memfasilitasi pasien lokal untuk mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau di luar negeri,” ujarnya.
|Baca juga: Bank Muamalat Memperkenalkan Fitur Dana Impian Aplikasi Mobile Banking
Dedy menjelaskan bahwa Muamalat Prioritas memiliki layanan dengan cakupan regional melalui kantor cabang di Kuala Lumpur, Malaysia. Selain itu, Bank Muamalat juga memiliki layanan Priority Center yang tersebar di lima kota besar yakni Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar.
Syarat menjadi nasabah prioritas di Bank Muamalat adalah memiliki minimal total dana Rp500 juta. Dengan menjadi nasabah prioritas, berbagai keuntungan dapat diperoleh antara lain layanan produk premium untuk investasi dan proteksi berbasis syariah, bebas biaya transaksi, mendapat bingkisan eksklusif di hari istimewa, undangan ke event eksklusif yang diadakan Muamalat Prioritas serta banyak lagi keuntungan lainnya.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News