1
1

Asuransi Properti dan Kendaraan Bermotor Topang Pertumbuhan Oona Insurance Indonesia di Semester I/2024

Jajaran Board of Directors Oona Insurance Indonesia. | Foto: Oona Insurance

Media Asuransi, JAKARTA – Oona Insurance Indonesia melaporkan pertumbuhan yang stabil pada paruh pertama tahun ini, dengan mencatat pendapatan sebesar Rp446,07 miliar. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar Rp22,45 miliar dari tahun sebelumnya, atau tumbuh 5,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya atau secara year on year (yoy).

Kinerja positif ini khususnya didukung oleh lini bisnis asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti. Oona Insurance di Indonesia beroperasi melalui perusahaan asuransi umum berlisensi, PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk.

|Baca juga: Mengintip 5 Strategi Utama Oona Insurance di 2024

Direktur Utama dan CEO Oona Insurance Indonesia, Vincent C Soegianto, menyatakan bahwa pihakya selalu berupaya untuk memperkuat dan mempererat bisnis di Indonesia. Kinerja positif ini menegaskan keberhasilan dari strategi yang telah kami jalankan, seperti digitalisasi value chain, inovasi produk, serta peningkatan efisiensi operasional.

“Seluruh upaya ini menunjukkan komitmen tulus kami untuk menjalankan segala aktivitas bisnis dengan benar dan terus melakukan perbaikan yang berkelanjutan di setiap proses operasional bisnis kami,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa, 6 Agustus 2024.

Direktur Oona Insurance Indonesia, Liani Chandra, menambahkan bahwa secara proaktif, Oona Insurance mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai tantangan, termasuk diantaranya fluktuasi permintaan yang diakibatkan oleh inflasi. “Salah satu contohnya yakni, pembelian kendaraan bermotor di sektor ritel di Indonesia yang menurun sekitar 14 persen pada paruh pertama tahun 2024. Selain itu, perusahaan juga senantiasa siap beradaptasi dengan kebijakan dan regulasi baru,” jelasnya.

|Baca juga: Oona Indonesia Pastikan Penuhi 20% Dana Jaminan dari Modal DIsetor

Laba bersih perusahaan tumbuh sebesar 2,80 persen, menjadi Rp38,88 miliar dari Rp37,82 miliar pada periode yang sama tahun lalu. Selain itu, pertumbuhan premi bruto meningkat sebesar Rp8,73 miliar atau 2,05 persen dibandingkan tahun sebelumnya atau yoy). Sementara itu, dari hasil investasi, perusahaan mencatatkan pertumbuhan sebesar 2,24 persen yoy, yakni sebesar Rp80,7 miliar.

Oona Insurance selalu berupaya untuk mengedepankan kepentingan pelanggan. Perusahaan telah mendorong pertumbuhan bisnis dengan memperluas akses pelanggan terhadap produk asuransi Oona melalui model distribusi multi-channel yang kuat.

“Dengan memanfaatkan teknologi, perusahaan juga terus meningkatkan interaksi dengan pelanggan dan memastikan pengalaman pelanggan yang mulus. Komitmen terhadap inovasi telah membantu perusahaan memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang terus berkembang, dengan tetap mengutamakan kepuasan pelanggan,” ujar Vincent.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post IHSG dan Kurs Rupiah Menguat di Penutupan Perdagangan
Next Post Membanggakan, Pertamina Kokoh Berdiri di Peringkat 165 Fortune 500 Global

Member Login

or