Media Asuransi, JAKARTA – PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) pada kuartal III/2024 membukukan pendapatan sebesar Rp1,17 triliun, meningkat 12,76% Year on Year (YoY), dibandingkan periode yang sama tahun 2023, yang hanya Rp1,03 triliun.
Peningkatan kinerja perseroan tidak lepas dari pertumbuhan jumlah outlet perseroan. Saat ini perseroan telah memiliki 327 outlet yang tersebar di 15 provinsi di Indonesia, termasuk Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi.
|Baca juga: Indonesia Eximbank (LPEI) Beri Overseas Financing kepada Richeese Factory
Naiknya pendapatan ENAK ikut mendorong naiknya laba bersih sampai dengan kuartal III/2024 sebesar Rp19,74 miliar yang artinya mengalami peningkatan sebesar 35,93% YoY. Pada periode yang sama di 2023, ENAK membukukan laba bersih sebesar Rp14,53 miliar.
Dengan melihat kinerja keuangan Year to Date (YTD) September 2024, revenue ENAK diperoleh dari omset penjualan di seluruh outlet dengan brand Raa Cha Suki & BBQ, Gokana Ramen & Teppan, Monsieur Spoon, Platinum, Croco, Dewata, Baso Malang Karapitan (BMK), Chopstix, dan GrillMan.
|Baca juga: Nippon Indosari (ROTI) Cetak Laba Rp248,8 Miliar hingga Kuartal III/2024
Chief Operating Officer Champ Resto Indonesia, Hade Mboi menjelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan, manajemen melakukan berbagai langkah untuk memastikan fondasi food & service quality meningkat serta melakukan pelatihan karyawan secara lebih intensif.
Selain itu, manajemen bersama tim Operasional melakukan weekly sales meeting untuk memberikan dukungan kepada outlet yang akan memberikan kepuasan pelanggan.
“Program tebar hadiah Rp.1 miliar dalam rangka HUT ke-20 Gokana Ramen & Teppan sebagai salah satu brand resto, yang telah dikampanyekan Perseroan di awal bulan September lalu, berhasil mem-boosting revenue,” papar Hade Mboi dalam keterangan resmi dikutip, Jumat, 8 November 2024.
Editor: Achmad Aris
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News