1
1

Transaksi Cashless Bank Mega Syariah Menggeliat saat Libur Akhir 2024

Ilustrasi. | Foto: Bank Mega Syariah

Media Asuransi, JAKARTA – Bank Mega Syariah mencatatkan peningkatan transaksi cashless selama periode liburan akhir 2024. Peningkatan ini terlihat pada penggunaan Syariah Card dan aplikasi mobile banking M-Syariah yang semakin banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan layanan keuangan selama masa liburan.

Syariah Card Business Division Head Bank Mega Syariah Eva Dahlia Kusumawati mengungkapkan rerata transaksi harian Syariah Card selama periode liburan akhir tahun (25-31 Desember) meningkat sembilan persen dari periode normal di Desember (1-24 Desember). Nominal transaksi menggunakan Syariah Card di Desember 2024 naik 12 persen dari November 2024.

|Baca juga: Terhimpit Masalah, 3 Emiten Ini Resmi Dibebaskan Pelaporan dan Pengumuman dari OJK

|Baca juga: Resmi IPO, Asuransi Digital Bersama (YOII) Himpun Dana Segar Rp41,2 Miliar

“Kami mencatatkan peningkatan transaksi pada kategori perjalanan, belanja, dan hiburan, seiring dengan momentum liburan akhir tahun,” kata Eva, dikutip dari keterangan resminya, Jumat, 10 Januari 2025.

“Rata-rata transaksi harian meningkat lebih dari 40 persen untuk kategori tertentu, seperti Duty Free Store yang meningkat hingga 105 persen, Hotel & Resort meningkat 48 persen, dan Restoran meningkat 43 persen,” tambah Eva.

Peningkatan ini juga didorong oleh berbagai program promosi yang ditawarkan untuk nasabah pengguna Syariah Card, seperti diskon hingga Rp210 ribu untuk pembelian tiket penerbangan domestik melalui tiket.com, cashback untuk transaksi di SPBU, program dining dengan hadiah voucher gratis, sampai dengan diskon akhir tahun hingga Rp250 ribu di Shopee dan Blibli.

Tren positif juga terlihat pada transaksi melalui aplikasi mobile banking M-Syariah. Digital Business Product and Development Division Head Bank Mega Syariah Benadicto Alvonzo Ferary menjelaskan jumlah transaksi melalui M-Syariah mengalami kenaikan sebesar 10 persen selama Desember 2024 dibandingkan dengan November 2024.

|Baca juga: 8 Asuransi-Reasuransi dan 14 Dana Pensiun Masuk Pengawasan Khusus OJK

|Baca juga: Dua Direktur XL Mengundurkan Diri

Volume transaksi meningkat 13 persen, dan jumlah fee-based income yang didapat meningkat 11 persen. Fitur yang paling banyak digunakan oleh nasabah selama periode ini adalah transfer dana, yang digunakan oleh 50 persen pengguna M-Syariah, diikuti oleh fitur QRIS sebanyak 24 persen, dan fitur Top Up E-Wallet sebanyak 18 persen.

“Sisanya adalah fitur-fitur lain seperti pembelian pulsa, pembayaran listrik, pembayaran PDAM, dan biller utilitas lainnya,” pungkas Benadicto.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Volume Transaksi SBSN di BSI (BRIS) Meroket 65,38% hingga November 2024
Next Post Tepis Isu Gulung Tikar, Bukalapak (BUKA) Pastikan Marketplace Tetap Beroperasi

Member Login

or