Media Asuransi, JAKARTA – PT BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bersinergi memperluas akses investasi melalui layanan unggulan di Sentra Layanan BRI Prioritas di berbagai kota di Indonesia. Inisiatif ini mendukung inklusi keuangan digital dan pertumbuhan ekonomi lewat pasar modal.
Pasar modal Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan signifikan, dengan jumlah Single Investor Identification (SID) pasar modal yang meningkat 22% dari 12,17 juta menjadi 14,84 juta SID per 27 Desember 2024.
|Baca juga: BRI Danareksa Sekuritas Incar Tangani 4 IPO Saham pada 2025
Selain itu, total aset yang tercatat di KSEI per 27 Desember 2024 pun meningkat menjadi Rp8.176 triliun, sejalan dengan peningkatan IHSG dan kapitalisasi pasar. Peningkatan juga tercatat pada asset under management (AUM) reksa dana yang mencapai Rp809 triliun. Hal ini mencerminkan peningkatan inklusi keuangan yang semakin berkembang pesat.
Sebagai bagian dari penguatan ekosistem investasi, BRIDS menghadirkan layanan investasi yang terintegrasi ini bagi lebih dari 160.000 nasabah BRI Prioritas di seluruh Indonesia. Layanan ini tersedia di 24 kantor Sentra Layanan BRI Prioritas dan akan terus diperluas sepanjang tahun 2025.
|Baca juga:BRI Danareksa Sekuritas Luncurkan Fitur SMARTINVEST, Apa Kelebihannya?
Melalui sinergi ini, calon investor mendapatkan pendampingan langsung yang komprehensif dari Relationship Manager (RM) BRIDS terkait edukasi investasi, pembukaan rekening efek, serta strategi investasi yang disesuaikan dengan profil risiko masing-masing investor.
Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo menyampaikan bahwa layanan yang terdapat pada Sentra Layanan BRI Prioritas merupakan langkah nyata BRIDS dalam memperluas jangkauan pasar modal di Indonesia. Dukungan Relationship Manager (RM) BRIDS semakin memudahkan nasabah dalam memahami dan mengakses berbagai produk investasi melalui aplikasi BRIGHTS, menjadikannya solusi investasi yang lebih praktis dan terarah.
“Pada tahap awal, dengan penempatan RM di 24 Sentra Layanan BRI Prioritas, BRIDS akan mulai melayani sekitar 80% atau hingga 130 ribu nasabah BRI Prioritas di seluruh Indonesia. Di tahun ini, perusahaan menargetkan untuk dapat memberikan pelayanan investasi yang lengkap kepada nasabah BRI Prioritas di 38 Sentra Layanan BRI Prioritas yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mendukung akses, literasi, dan inklusi investasi bagi masyarakat Indonesia,” jelas Laksono dalam keterangan resmi dikutip, Jumat, 21 Maret 2025.
Editor: Achmad Aris
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News