1
1

GoPay Digitalisasi Terminal Kalideres Dorong Kelancaran Mudik 2025

Pelaku usaha dan jasa di Terminal Kalideres dapat menerima pembayaran, pembelian barang dan tiket bus serta menerima pembayaran tips lewat QRIS GoPay Merchant. | Foto: GoPay

Media Asuransi, JAKARTA – GoPay, unit bisnis financial technology dari PT GoTo Gojek Tokopedia (GOTO), meluncurkan inisiatif digitalisasi transaksi di Terminal Kalideres. Langkah itu dilakukan dalam rangka mendukung kelancaran mudik Hari Raya Lebaran 2025.

Inisiatif ini bertujuan untuk memudahkan penjual dan pembeli dalam transaksi jual beli barang atau jasa yang ada di Terminal Kalideres. Lewat QRIS di aplikasi GoPay Merchant, para pedagang, Perusahaan Otobus (PO), maupun pekerja harian di Terminal Kalideres dapat lebih mudah menerima pembayaran atau tips.

|Baca juga: Bank Indonesia Tambah Jadwal Layanan Penukaran Uang Rupiah

|Baca juga: Kyai Ma’ruf Amin Bergabung ke Manulife Syariah sebagai Ketua DPS

Head of Merchant Services GoTo Financial Haryanto Tanjo mengatakan inisiatif ini merupakan bagian dari upaya GoPay untuk mendukung digitalisasi sektor perdagangan mikro di Indonesia melalui pemanfaatan QRIS. Lewat aplikasi GoPay Merchant, GoPay tidak hanya memberikan manfaat bagi para pedagang untuk menjangkau lebih banyak pembeli selama masa mudik.

“Tetapi juga menyediakan sistem transaksi digital yang aman, cepat, dan nyaman bagi para pengguna jasa transportasi bus di Terminal Kalideres ketika mudik nanti. Mengingat transaksi tanpa tunai (cashless) kini menjadi pilihan utama bagi banyak orang,” kata Haryanto, dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin, 24 Maret 2025.

Sebagai langkah awal, inisiatif digitalisasi ini mencakup total 298 pengguna di Terminal Kalideres, yang terdiri dari 130 pedagang, 130 perusahaan otobus, serta 38 petugas jasa kebersihan, dan porter. Dengan memanfaatkan aplikasi GoPay merchant, mereka kini bisa dengan mudah menerima pembayaran maupun tips menggunakan QRIS.

Aplikasi GoPay Merchant juga menawarkan kemudahan lainnya yang mendukung kebutuhan bisnis pelaku usaha mikro. Di antaranya adalah fleksibilitas dalam pencairan dana hasil usaha kapan saja dan tanpa biaya, serta fitur GoPay Spiker yaitu notifikasi suara yang memberikan informasi mengenai transaksi pembayaran yang berhasil beserta nominal uang yang diterima.

|Baca juga: RUU TNI Dinilai Jadi Salah Satu Biang Kerok IHSG Anjlok, Ini Tanggapan DPR!

|Baca juga: AASI Ungkap 5 Alasan Perusahaan Asuransi Syariah Perlu Lahirkan Produk yang Khas Syariah

Kepala Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnaen menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif GoPay dalam mendigitalisasi terminal Kalideres. Program ini tidak hanya memberikan manfaat bagi pedagang, tetapi juga akan meningkatkan kualitas layanan transportasi dan perdagangan di kawasan ini.

“Kami berharap langkah ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam memperkenalkan sistem pembayaran digital yang lebih aman dan efisien, serta memberikan kenyamanan tambahan bagi pemudik menjelang mudik 2025,” pungkasnya.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Panin Bank Pertahankan Peringkat idAA dengan Prospek Stabil
Next Post Peringkat Federal Indonesia Finance (FIF) Ditegaskan idAAA dengan Prospek Stabil

Member Login

or