Media Asuransi, GLOBAL — Aon plc, perusahaan jasa profesional global, resmi meluncurkan Profitable Growth Tool, sebuah layanan benchmarking dan konsultasi terbaru yang dirancang untuk membantu perusahaan asuransi meningkatkan kinerja serta menjaga daya saing di tengah dinamika siklus pasar.
Mengutip Insurance Asia, Rabu, 16 April 2025, alat ini dikembangkan oleh Strategy and Technology Group milik Aon berdasarkan Growth Decision Framework dan analisis terhadap lebih dari 100 perusahaan reasuransi dan asuransi global.
Lewat alat ini, perusahaan asuransi dapat melakukan penilaian mandiri pada tujuh kategori kinerja utama, yang meliputi risk appetite, kecepatan dan kelincahan, data dan analitik, underwriting, talenta, distribusi, serta manajemen modal.
|Baca juga: Perry Warjiyo Rombak Jabatan Strategis di BI, Siapa Saja yang Tergeser?
|Baca juga: Astra Life Bayar Klaim Senilai Rp7,9 Miliar
Penilaian dilakukan menggunakan skala satu sampai lima, dan hasilnya dipetakan melalui Maturity Path Model milik Aon dengan disertai rekomendasi strategi yang disesuaikan guna mendukung pengambilan keputusan.
Perusahaan asuransi juga memiliki opsi untuk bekerja sama dengan para ahli Aon dalam mengidentifikasi peluang pertumbuhan, mengatasi tantangan, dan menyusun strategi yang dapat diimplementasikan demi mendorong profitabilitas berkelanjutan dan memperkuat posisi pasar.
Global Growth Leader, Aon’s Strategy and Technology Group Paul Campbell menyatakan pengembangan alat ini merupakan respons terhadap kesenjangan kinerja yang semakin melebar di industri asuransi, serta tekanan dari risiko eksternal seperti cuaca ekstrem dan ketegangan geopolitik.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News