Media Asuransi, JAKARTA – Dinamika ekonomi global yang dipicu oleh potensi perang dagang, ketegangan geopolitik, serta fluktuasi pasar keuangan telah menciptakan tantangan baru bagi masyarakat. Dalam kondisi seperti ini, deposito yang ditawarkan oleh bank digital menjadi alternatif investasi bagi masyarakat, karena menawarkan imbal hasil cenderung tinggi dengan tingkat risiko investasi yang rendah.
Sejalan dengan hal tersebut, PT Krom Bank Indonesia Tbk (Krom Bank), layanan perbankan digital bagian dari Kredivo Group, mencatatkan peningkatan jumlah deposito nasabah sebesar 41,6 persen year to date (ytd) pada Maret 2025. Pertumbuhan ini menandakan bahwa produk deposito bank digital kini makin diminati masyarakat.
|Baca juga: Pendapatan Bunga Bersih Krom Bank Naik 125%
Terlebih, saat ini beberapa bank digital berlomba-lomba untuk menawarkan produk deposito dengan bunga tinggi. Krom Bank menawarkan bunga deposito hingga 8,75 persen per tahun.
Presiden Direktur Krom Bank, Anton Hermawan, menyampaikan bahwa kondisi ekonomi saat ini menuntut masyarakat untuk lebih selektif memilih instrumen investasi. “Deposito dari bank digital mampu menjawab kebutuhan itu dengan skema imbal hasil tetap dan fleksibilitas tenor. Ini memberikan kepastian di tengah pasar yang fluktuatif sekaligus memberikan peace of mind bagi masyarakat di tengah kondisi ekonomi saat ini,” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Rabu, 7 Mei 2025.
Lebih lanjut dia jelaskan bahwa, selain menawarkan suku bunga yang kompetitif, terdapat sejumlah keunggulan lain yang menjadikan deposito bank digital sebagai pilihan relevan bagi nasabah dalam kondisi ekonomi saat ini.
|Baca juga:Atur Siasat Krom Bank Indonesia (BBSI) Menjemput Masa Depan Lebih Cerah
Pertama, fleksibilitas tenor dan setoran. Layanan deposito bank digital menawarkan fleksibilitas tinggi, memungkinkan nasabah menyesuaikan tenor dan kebutuhan keuangan masing-masing. “Deposito Krom Bank ada tenor yang dapat dipilih, dari 14 hingga 180 hari dengan setoran awal minimal Rp100.000, serta fasilitas pencairan awal tanpa denda, sehingga tak perlu khawatir apabila membutuhkan dana darurat,” tutur Anton.
Kedua, pos deposito yang mungkinkan pengelolaan keuangan lebih terarah. Bank digital biasanya memiliki fitur untuk membuka beberapa pos deposito sekaligus. Krom Bank memiliki fitur hingga 20 pos deposito, sehingga memudahkan nasabah mengalokasikan dana sesuai dengan tujuan finansial masing-masing.
Ketiga, kemudahan akses dan pengelolaan. Seluruh proses pembukaan hingga pencairan deposito dapat dilakukan melalui aplikasi mobile banking, tanpa perlu mengunjungi kantor cabang.
|Baca juga:Bank Neo Commerce (BBYB) Bidik Kredit Tumbuh 15%, Begini Strateginya!
Selain itu, pencairan dana deposito pun diterima nasabah dalam hitungan menit, lebih cepat di bandung instrumen keuangan lainnya. “Hal ini akan bantu nasabah kelola keuangan mereka secara lebih praktis dan fleksibel,” tegas Anton.
Bukan hanya menawarkan bunga tinggi dan fleksibilitas layanan deposito, Krom Bank juga memastikan standar keamanan data dan transaksi yang ketat melalui penerapan ISO 27001:2022. Setiap transaksi nasabah juga dilindungi oleh protokol keamanan berlapis, termasuk penggunaan PIN, OTP, dan password, untuk mencegah akses tidak sah ke aplikasi maupun transaksi.
“Dengan pendekatan ini, nasabah tidak perlu khawatir akan aspek keamanan ketika menggunakan layanan deposito di Krom Bank,” jelasnya.
Sebagai bagian dari Kredivo Group, Krom Bank terus memperkuat posisinya sebagai bank digital yang relevan dengan dinamika kebutuhan keuangan masyarakat masa kini yang menuntut kecepatan, fleksibilitas, kepastian, dan transparansi.
“Dengan pendekatan yang berfokus pada kebutuhan pengguna, Krom Bank hadir bukan hanya sebagai penyedia layanan keuangan, tetapi juga mitra strategis bagi masyarakat yang ingin menjaga kestabilan finansial melalui produk-produk yang aman dan relevan seperti deposito,” kata Anton.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News