Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi BRI Life telah berupaya untuk membangun digitalisasi baik dari sisi pemasaran maupun layanan dan proses.
Dari sisi pemasaran, selain perancangan produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah (di setiap segmen, life cycle dan life style nasabah) rancangan digitalisasi juga erat dibangun oleh BRI Life seperti penerapan produk digital via aplikasi BRIMo (produk Life Care dan Acci Care) sejak tahun 2022 dan juga digitalisasi bisnis arusansi mikro via BRISPOT Mikro dan Agen Brilink yang telah terintegrasi dengan sistem internal BRI Life.
|Baca juga: BRI Life Torehkan Kinerja Cemerlang Sepanjang 2024
Pada tahun 2024 BRI Life melakukan transformasi customer journey yang lebih seamless pada Aplikasi BRIMO dan juga peluncuran digital landing page untuk menopang pemasaran asuransi digital secara lebih massif.
|Baca juga: PT Asuransi BRI Life Catatkan Return 10,45 Persen
Selain itu di sisi support, BRI Life juga menerapkan digitalisasi pada proses-proses bisnis yang ada di BRI Life seperti implementasi Customer Value Management (CVM) dan Referral Management System dengan data prospensity model dalam pengoptimalan data referral dari BRI, hingga digitalisasi di sektor layanan klaim yaitu MoKlaim yang dapat meningkatkan efektivitas layanan klaim Asuransi Mikro BRI Life hingga sekitar 80 persen.
Pada tahun 2024 BRI Life juga melakukan pengembangan aplikasi MyAccess guna mengoptimalkan customer experience dalam pemberian layanan healthcare kepada nasabah perseroan. Pelayanan Kesehatan BRI Life juga akan dikembangkan dengan adanya konsep managed care yang bekerja sama dengan BPJS, penyedia layanan kesehatan, dan regulator agar pelayanan kepada nasabah lebih komprehenshif dan efisien.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News