Media Asuransi, JAKARTA – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat jumlah user aplikasi Ferizy saat ini telah menembus angka 1,38 juta user sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2020.
Ferizy saat ini tak hanya berfungsi sebagai kanal pembelian tiket online, namun juga menjadi bagian krusial dalam sistem manajemen penumpang ASDP
Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menyatakan,pencapaian ini merupakan manifestasi dari komitmen perusahaan untuk terus bergerak maju sebagai penyedia layanan transportasi modern yang berbasis teknologi.
|Baca juga: ASDP Perluas Akses ke Daerah Wisata Raja Ampat
“Masyarakat kini semakin melek digital dan menuntut kemudahan dalam setiap aspek pelayanan publik, termasuk transportasi penyeberangan. Ferizy hadir menjawab kebutuhan itu, dengan solusi yang cepat, transparan, dan user-friendly,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin, 19 Mei 2025.
Menurutnya, Ferizy hadir sebagai solusi yang cepat, transparan, dan mudah diakses. “Kami terus berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna jasa penyeberangan nasional,” ujarnya.
|Baca juga: Kementerian BUMN Rombak Dewan Komisaris dan Direksi ASDP, Berikut Daftar Lengkapnya!
Ferizy saat ini tak hanya berfungsi sebagai kanal pembelian tiket online, namun juga menjadi bagian krusial dalam sistem manajemen penumpang ASDP, terutama di lintasan strategis seperti Merak–Bakauheni, Ketapang–Gilimanuk, dan Padangbai–Lembar.
Di rute-rute tersebut, menurutnya, lebih dari 90% transaksi dilakukan melalui Ferizy, terutama saat musim puncak penyeberangan seperti Angkutan Lebaran 2025 yang mencatat pergerakan lebih dari 2 juta penumpang dalam dua minggu.
Editor: Wahyu Widiastuti
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News