1
1

Igloo Tech Solutions Resmi Meluncur untuk Integrasikan Kecerdasan Buatan

Ilustrasi. | Foto: Freepik

Media Asuransi, GLOBAL – Igloo resmi meluncurkan Igloo Tech Solutions, lini bisnis baru yang menawarkan alat digital modular. Alat ini bertujuan untuk membantu perusahaan asuransi dan merek dalam memodernisasi operasi, mengintegrasikan AI, dan membuka aliran pendapatan baru.

Melansir Insurance Asia, Selasa, 3 Juni 2025, Igloo menilai langkah ini dilakukan karena perusahaan asuransi di Asia Pasifik terus tertinggal dalam investasi digital, hanya dengan mengalokasikan dua hingga tiga persen dari premi bruto atau Gross Written Premiums (GWP) untuk teknologi.

|Baca juga: PP Presisi (PPRE) Pertahankan Peringkat idBBB+ dengan Prospek Stabil

|Baca juga: Produsen Rokok Sampoerna (HMSP) Tebar Dividen Tunai sebesar Rp6,54 Triliun

Alat ini dibangun di atas platform inti tanpa kode Igloo yakni Turbo. Selain itu, rangkaian produk ini meliputi Igloo Agent, Igloo Consumer, dan Igloo Partner.

Sementara itu, alat ini dirancang untuk memberikan penawaran mulai dari mengoptimalkan jaringan agen, meningkatkan antarmuka pelanggan, dan menyederhanakan manajemen klaim dengan setiap modul yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis tertentu.

AI Claims Agent memungkinkan pengguna untuk mengajukan klaim melalui antarmuka obrolan dan menerima keputusan klaim instan dengan penjelasan. Alat AI Fraud Detection dari Igloo juga menggunakan teknologi optical character recognition (OCR) dan large language model (LLM) untuk menandai ketidakkonsistenan dan secara otomatis memberi tahu tim klaim dan fraud.

|Baca juga: Program MBG Dinilai Berisiko Tinggi terhadap Keseimbangan Fiskal Indonesia

|Baca juga: Indef: Target Inflasi di 2026 Cukup Realistis

MSIG Vietnam ialah pengadopsi pertama yang menggunakan Agen Igloo untuk meningkatkan penjualan dan operasi, serta Kredivo yang berbasis di Indonesia telah mengintegrasikan Igloo Consumer untuk menawarkan produk asuransi dalam aplikasi keuangannya.

Di sisi lain, tepatnya di Kamboja, perusahaan asuransi BIMA menerapkan Igloo Partner untuk menanamkan penawaran asuransi di toko-toko ritel. Sebuah perusahaan asuransi di Singapura juga telah menggunakan Igloo Partner untuk merampingkan proses klaimnya.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post BCA dan Manulife Aset Manajemen Hadirkan Reksa Dana Manulife Liquid Fund USD Kelas A
Next Post Indeks Saham Menguat 6,04% ke Level 7.175,82

Member Login

or