Media Asuransi, GLOBAL – Willis, bisnis WTW (WTW), meluncurkan Zest Insurance, platform asuransi digital mutakhir yang dirancang khusus untuk usaha kecil dan menengah (UKM) di Australia.
Zest Insurance merupakan langkah maju yang berani dalam transformasi digital asuransi UKM. Zest Insurance menawarkan pengalaman online yang lancar, cepat, dan intuitif yang didukung oleh dukungan pialang ahli. Dirancang untuk memenuhi kebutuhan pemilik bisnis modern yang terus berkembang, Zest Insurance memberdayakan UKM untuk membeli, mengelola, dan memperbarui polis asuransi mereka sepenuhnya secara online.
|Baca juga: WTW Angkat Luke Ware Jadi Kepala Asia untuk Percepat Pertumbuhan
James Baum, Kepala Bidang Pasifik, WTW mengatakan peluncuran Zest Insurance hadir di saat yang krusial bagi pasar UKM Australia. Dengan 97% bisnis yang memiliki 20 karyawan atau kurang, platform ini siap melayani segmen pasar yang luas dan terus berkembang.
“Zest Insurance bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara model asuransi tradisional dan ekspektasi digital pemilik UKM modern,” katanya dalam keterangan resmi dikutip, Sabtu, 21 Juni 2025.
|Baca juga:Laba Bersih WTW Melonjak 23% di Kuartal I/2025
Brent Lehmann, Kepala Komersial & Afinitas, Pasifik di Willis, menambahkan UKM adalah tulang punggung ekonomi Australia, tetapi banyak yang masih menghadapi proses yang kuno dan rumit dalam hal asuransi. Mereka semakin menuntut kemudahan, kecepatan, dan solusi asuransi yang disesuaikan.
“Zest Insurance adalah jawaban kami untuk tantangan itu, yang menyatukan kemudahan digital dan keahlian tepercaya dalam satu platform yang hebat. Perusahaan ini bertujuan untuk membuat pembelian asuransi bisnis lebih mudah bagi pemilik usaha kecil.”
Pasar UKM Australia, yang bernilai lebih dari AUD9 miliar dalam premi bruto tertulis, lebih lambat mengadopsi solusi asuransi digital dibandingkan dengan mitra global.
Editor: Achmad Aris
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News