1
1

Prudential Syariah Dorong Literasi dan Inklusi Keuangan dan Asuransi Syariah bagi Anak Muda

Pembicara dari Prudential Syariah menyampaikan materi edukasi literasi asuransi kepada ratusan peserta di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. | Foto: Prudential Syariah

Media Asuransi, JAKARTA – Prudential Syariah berkolaborasi dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten mengadakan kegiatan edukasi literasi asuransi syariah kepada ratusan peserta yang terdiri dari civitas akademika, termasuk mahasiswa dan dosen, serta komunitas, mengenai pentingnya manajemen keuangan berbasis syariah.

Head of Marketing, Customer, and Corporate Communications Prudential Syariah, Adhi Nugraha Sugiharto, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mempercepat pertumbuhan keuangan syariah yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia, melalui kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendorong edukasi dan inovasi layanan berbasis syariah bagi masyarakat Indonesia, salah satunya anak muda.

|Baca juga: Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Jalin Kerja Sama dengan SMC Malaysia

“Senang sekali kami berkesempatan untuk memperluas jangkauan literasi kami dengan berkolaborasi bersama UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Kami berharap dapat menciptakan generasi muda yang dapat memanfaatkan besarnya peluang ekonomi syariah dan melek akan pentingnya perlindungan yang sesuai prinsip syariah,” tambah Adhi.

Kegiatan Literasi Asuransi Syariah untuk Negeri dengan tema “Crafting Digital Strategies for Gen Z in Sharia Life Insurance” ini juga membahas pentingnya penggunaan digital media di kalangan generasi muda. Melalui strategi digital yang relevan dan tepat sasaran, Prudential Syariah ingin menjangkau generasi muda dengan cara yang dekat dan bermakna.

Tidak hanya mengenalkan keuangan dan asuransi syariah, tapi juga membangun keterlibatan melalui literasi yang kreatif dan sesuai kebutuhan mereka, seperti dalam bentuk podcast dan video, konten kreatif berbasis life stage dan needs, serta narasi yang emosional dan relatable. “Kami juga aktif memanfaatkan konten yang sedang trending topic, agar pesan kami hadir dengan gaya yang sesuai dengan keseharian mereka,” tambah Adhi.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post SCG Raih 5 Sertifikasi Green Label Indonesia
Next Post IPOT: Saham Perbankan & Properti Jadi Incaran Jelang Keputusan Suku Bunga

Member Login

or