Media Asuransi, Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) atau CIMB Niaga terus meningkatkan pengalaman nasabah di berbagai daerah, termasuk Purwokerto, dengan menghadirkan layanan perbankan yang Simpler, Better, dan Faster.
Inisiatif ini diwujudkan melalui sinergi antara layanan berbasis digital yang serba modern dan layanan personal yang ramah di kantor cabang, sehingga dapat memberi customer experience yang optimal.
Para nasabah, termasuk di Purwokerto, dapat mengakses layanan digital CIMB Niaga melalui aplikasi OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks, yang memiliki fitur lengkap untuk memfasilitasi beragam aktivitas keuangan. Mulai dari transaksi harian, pembayaran tagihan, hingga pengajuan investasi, dan pinjaman secara praktis kapan saja dan dari mana saja.
|Baca juga: CIMB Niaga Hadirkan Pengalaman Inspiratif di Konser Sunset di Kebun TMII
Untuk nasabah bisnis, kemudahan juga ditawarkan melalui BizChannel@CIMB yang mempermudah pengelolaan keuangan usaha, serta OCTO Merchant yang mendukung kelancaran transaksi jual beli di sektor ritel. Bagi nasabah yang masih memerlukan layanan langsung pun tetap dilayani dengan baik melalui kantor cabang CIMB Niaga di Jalan PB Sudirman No. 23–25, serta 12 mesin ATM/CRM yang tersebar di wilayah strategis di Purwokerto.
Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga, Andiko Manik, menyatakan bahwa Purwokerto menjadi salah satu kota prioritas CIMB Niaga. Kota ini dinilai memiliki potensi ekonomi yang kuat, khususnya di sektor industri pengolahan, pertanian, perdagangan, dan pariwisata. “Oleh karena itu, CIMB Niaga hadir untuk melayani lebih dekat dan memberdayakan masyarakat melalui berbagai inisiatif yang relevan,” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Jumat, 4 Juli 2025.
|Baca juga;CIMB Niaga dan Solo Cycling Community Kembali Hadirkan CIMB Niaga Tour de Surakarta 2025
Dia tambahkan, dengan kapabilitas layanan yang lengkap baik secara digital maupun fisik, kami ingin terus menjadi mitra terbaik bagi nasabah bisnis maupun konsumer di Indonesia. “Kami berharap, berbagai upaya yang kami lakukan dapat terus meningkatkan kepercayaan, kenyamanan, dan loyalitas nasabah baik di Purwokerto maupun secara nasional,” kata Andiko.
Acara ini juga diadakan sebagai rangkaian kegiatan menyambut 70 Tahun CIMB Niaga yang akan diperingati pada 26 September mendatang. CIMB Niaga juga menggelar UHB Charity 5K Run pada 20 Juli 2025, bekerja sama dengan Universitas Harapan Bangsa (UHB), Purwokerto.
|Baca juga:CIMB Niaga Perluas Layanan Digital di Banyuwangi
Selain menghadirkan layanan finansial yang lengkap, CIMB Niaga juga terus menjalankan praktik bisnis berkelanjutan sesuai prinsip Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG). Corporate Communications Head CIMB Niaga, Hery Kurniawan, menyampaikan bahwa hingga kuartal I/2025, hampir 25 persen dari total pembiayaan CIMB Niaga atau senilai Rp56,6 triliun telah dialokasikan untuk mendukung transisi menuju ekonomi rendah karbon dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).
“Melalui implementasi sustainability, kami terus berusaha membangun bisnis yang berkelanjutan dengan melakukan sinergi antara aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial, dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Ini merupakan bukti komitmen kami untuk tidak sekadar mengejar profit, namun juga berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dan bumi untuk generasi mendatang, sejalan dengan pesan keberlanjutan CIMB Niaga #SekarangUntukMasaDepan,” ujar Hery.
Dia menuturkan, dalam menghadapi kondisi yang semakin dinamis saat ini, CIMB Niaga tetap berkomitmen untuk memberikan nilai lebih kepada seluruh pemangku kepentingan. Dengan terus berinovasi dan menjaga relevansi layanan, CIMB Niaga berharap dapat mendukung kemajuan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan dan inklusif, termasuk melalui kontribusi nyata di daerah seperti Purwokerto.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News