Media Asuransi, JAKARTA — OYO, mengumumkan peluncuran Palette, merek properti premium terbarunya, di Bali. Peluncuran ini menandai strategi OYO dalam memperkuat kehadirannya di segmen akomodasi premium di Indonesia.
OYO menargetkan untuk memperluas merek Palette ke destinasi wisata lainnya di Indonesia dengan total target 20 properti hingga akhir tahun ini. Dengan meningkatnya tren penginapan premium, Palette dirancang untuk menjawab kebutuhan ini dengan memadukan desain kamar yang elegan, fasilitas modern yang lengkap, pengalaman kuliner yang dikurasi, serta aktivitas rekreasi yang disiapkan dengan cermat.
Peluncuran Palette hadir di saat pasar perhotelan premium Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang konsisten. Dengan kembalinya wisatawan internasional dan meningkatnya minat wisatawan domestik untuk berlibur dengan pengalaman berkesan, destinasi seperti Bali, Lombok, dan Labuan Bajo mengalami peningkatan permintaan akomodasi yang melampaui kenyamanan dasar.
|Baca juga: Perluas Jangkauan Pasar, OYO Luncurkan SuperAgent
Menurut proyeksi pasar, sektor hotel mewah di Indonesia mencapai nilai US$6 miliar pada 2024 dan diperkirakan akan tumbuh menjadi sekitar US$6,9 miliar pada 2025, dengan tingkat pertumbuhan tahunan majemuk (CAGR) lebih dari 7,5% hingga 2030.
Kampanye pemerintah seperti pariwisata “quality over quantity” dan program “10 Bali Baru” mengarahkan pertumbuhan pasokan ke arah properti kelas atas yang berkelanjutan dan berfokus pada wellness, khususnya di destinasi baru seperti Labuan Bajo dan Sumba.
Wisatawan, khususnya keluarga dan generasi muda dengan daya beli tinggi, kini semakin mencari pengalaman menginap yang unik, layanan yang lebih personal, dan fasilitas pendukung yang membuat liburan terasa lebih istimewa.
|Baca juga:Efisiensi APBN Berdampak ke Hotel, Menpar Widiyanti Beri Solusi
Setiap properti Palette dirancang dengan kamar bergaya modern dan sentuhan hangat yang menghadirkan nuansa elegan. Tamu dapat menikmati fasilitas utama seperti kolam renang dan pilihan restoran dengan ragam menu mulai dari hidangan lokal hingga internasional.
Sebagai brand premium, Palette menawarkan konsep boutique hotel atau resort dengan standar layanan dan desain yang menekankan kenyamanan, estetika, dan suasana menginap yang berkesan.
|Baca juga: Sering Diminta Deposit saat Menginap di Hotel? Ternyata Ini Kegunaannya!
Hendro Tan, Country Stock and Operation Head OYO Indonesia, mengatakan, melalui Palette, OYO ingin menjawab ekspektasi wisatawan yang mencari sesuatu yang istimewa selama menginap — kenyamanan, keanggunan, dan pengalaman autentik yang membuat liburan benar-benar tak terlupakan.
“Bali menjadi titik awal yang ideal untuk merek premium ini. Sebagai destinasi pariwisata utama Indonesia, Bali terus menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya yang menginginkan akomodasi berkelas dunia dengan layanan terbaik,” jelasnya dalam keterangan resmi dikutip, Rabu, 9 Juli 2025.
Strategi pertumbuhan ini sejalan dengan ambisi pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kontribusi ekonomi sektor pariwisata dengan menarik wisatawan berdaya beli tinggi dan mempromosikan destinasi yang memberikan nilai lebih melalui pengalaman berkualitas.
Dengan menghadirkan Palette, OYO tidak hanya memperkaya portofolio mereknya tetapi juga mendukung ekosistem pariwisata lokal, membuka peluang kerja, dan berkolaborasi dengan mitra setempat untuk layanan mulai dari katering hingga aktivitas rekreasi.
Editor: Achmad Aris
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News