Media Asuransi, JAKARTA – AdMedika, anak usaha Telkom, selalu berupaya menghadirkan inovasi dan solusi kemudahan dalam memberikan pelayanan kesehatan secara digital. AdMedika melalui berbagai inovasi digital yang dikembangkan turut berkontribusi secara nyata dalam peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat dengan memberikan masyarakat pelayanan yang lebih cepat, akurat, dan terintegrasi. Upaya lainnya dengan menjalin koneksi dan kolaborasi bersama stakeholders, seperti rumah sakit.
Direktur Marketing & Bisnis AdMedika, Muhamad Nasrun Ihsan, menyampaikan peran AdMedika sebagai Third Party Administrator (TPA) kesehatan dengan solusi yang menjadi penghubung di ekosistem kesehatan. “AdMedika sebagai perusahaan yang tumbuh sejak 2002 memahami kebutuhan baik asuransi dan provider sebagai fasilitas kesehatan. Ditambah, semakin berkembangnya bisnis kesehatan yang membuat kita terus berusaha menjawab kebutuhan tersebut,” jelasnya dikutip dari keterangan resminya, Kamis, 10 Juli 2025.
|Baca juga: AdMedika dan Prodia Integrasikan ProdiaLink pada Aplikasi MyAdMedik@
Nasrun mengatakan bahwa, layanan kesehatan yang semula dilakukan secara tradisional, kini menjadi lebih efisien dengan proses yang lebih cepat berkat adanya digitalisasi. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap solusi yang efisien, efektif, dan mudah diakses pada bidang usahanya masing-masing.
|Baca juga:AdMedika dan RS MMC Perkuat Komitmen Layanan untuk Peserta Asuransi
“Saat ini kami juga tengah mengembangkan teknologi AI pada SIMRS berupa speech to text, yakni dokter yang sebelumnya harus berkomunikasi dengan pasien input mandiri ke SIMRS, sekarang akan secara otomatis dan ter-record ke SIMRS,” tambah Nasrun.
Dalam pengembangan fitur, AdMedika menghadirkan fitur MyReservation, discharge button, fast track discharge, dan e-Reimbursement dalam aplikasi MyAdMedik@.
Sementara itu, digitalisasi penunjang operasional layanan AdMedika menghadirkan Avatar, sebuah sistem dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) untuk kebutuhan analisa klaim, fraud, dan lain-lain.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News