1
1

Lippo Cikarang (LPCK) Bukukan Prapenjualan Rp791 Miliar pada Semester I/2025

PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) perusahaan pengembang kota mandiri. | Foto: lippo-cikarang.com

Media Asuransi, JAKARTA – PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mencatatkan nilai prapenjualan (marketing sales) sebesar Rp791 miliar pada paruh pertama tahun 2025, yang setara dengan 48% dari target tahun 2025 sebesar Rp1,65 triliun.

Pada periode yang sama, Perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp2,24 triliun, meningkat 224% dibandingkan dengan semester pertama tahun 2024 (1H24). Peningkatan ini terutama berasal dari pendapatan serah terima rumah tapak, apartemen, unit komersial (ruko), lahan industri, serta kontribusi dari segmen non-properti melalui pengelolaan kawasan Lippo Cikarang.

Segmen penjualan rumah tapak dan apartemen serta unit komersial mencatat pertumbuhan signifikan masing-masing sebesar 475% dan 780% dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara itu, segmen pengelolaan kota juga memberikan kontribusi positif dengan pendapatan mencapai Rp200 miliar.

|Baca juga: Lippo Cikarang (LPCK) Sebut Pengembalian Dana Konsumen Meikarta Capai Rp4 Miliar

Perseroan mencatat laba kotor sebesar Rp477 miliar, dengan margin laba kotor yang sehat sebesar 21%, mencerminkan keberhasilan LPCK dalam menjaga profitabilitas di tengah momentum pertumbuhan.

Pada semester pertama 2025, LPCK membukukan EBITDA sebesar Rp282 miliar, tumbuh 72% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. EBITDA margin tercatat sebesar 13% terhadap total pendapatan, mencerminkan efisiensi operasional dan pertumbuhan yang berkualitas.

Prapenjualan sebesar Rp791 miliar pada periode 1H25 terutama didorong oleh tingginya permintaan terhadap produk residensial dan komersial yang masing-masing menyumbang 52% dan 40% dari total marketing sales.

|Baca juga: Per Semester I/2025, Bumi Serpong Damai (BSDE) Bukukan Prapenjualan Rp5,08 Triliun

Segmen lahan industri turut memberikan kontribusi sebesar 8%. Sepanjang paruh pertama 2025, Perseroan berhasil menjual 688 unit dari segmen residensial, komersial, dan lahan industri. Produk unggulan seperti XYZ Series, Q Series, Cendana Spark, serta The Allegra @ Casa de Lago menunjukkan performa pra-penjualan yang solid di pasar properti.

Marlo Budiman, Presiden Direktur LPCK, menyampaikan pandangan positif terhadap prospek industri properti, khususnya pada segmen hunian terjangkau dan premium, yang menunjukkan tren permintaan yang kuat dan berkelanjutan.

“Pada paruh pertama tahun 2025, kami berhasil mencapai 48% dari target pra-penjualan tahunan, didorong oleh minat tinggi terhadap produk rumah tapak dan komersial. Kami juga meluncurkan lini produk premium The Allegra @ Casa de Lago untuk menjawab kebutuhan pasar atas hunian dengan desain klasik dan kualitas tinggi. Kami berkomitmen untuk menjaga kepercayaan konsumen dengan menyelesaikan pembangunan tepat waktu dan memastikan proses serah terima berjalan sesuai jadwal,” kata Marlo dalam keterangan resmi dikutip, Selasa, 29 Juli 2025.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Ini Dia Top 5 Reksa Dana Return Tertinggi YoY per 25 Juli 2025
Next Post Garap Bisnis Non Pelindo Group, Pendapatan Jasa Armada (IPCM) Melejit 19,25%

Member Login

or