Media Asuransi, GLOBAL – Tokio Marine beserta holdingnya & Nichido Fire melakukan perjanjian kerja sama dengan Salesforce Japan. Hal itu untuk mempercepat penggunaan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan data dalam operasional yang berorientasi pada pelanggan.
Melansir Insurance Asia, Senin, 11 Agustus 2025, perjanjian ini akan memperluas penggunaan produk Salesforce yang sudah ada di Tokio Marine, termasuk platform manajemen agen TNEXT dan sistem pusat kontak. Produk ini akan mengintegrasikan agen AI otonom Salesforce dan Agentforce ke dalam pusat kontak, agen, dan kantor cabang.
|Baca juga: BI: Indonesia Negara Indah, tapi Kontribusi Pariwisata Masih Relatif Kecil
|Baca juga: AASI Blak-blakan Beberkan Penyebab Jumlah Agen Asuransi Turun, Akibat Aturan Penjualan Unitlink Berubah?
|Baca juga: Pariwisata RI Kalahkan Singapura, BI: Potensi Kita Lebih Besar dari Negara Sahabat
Sebagaimana diketahui, Agentforce adalah agen AI otonom tanpa kode/berkode rendah yang memungkinkan pemilihan dari berbagai model bahasa besar, kata perusahaan-perusahaan tersebut.
Dalam kemitraan ini, spesialis Tokio Marine dan Salesforce akan bekerja sama untuk merancang ulang proses bisnis dengan AI canggih dengan menggabungkan platform data pelanggan dengan AI.
Selain itu, kemitraan ini bertujuan untuk menyediakan sistem rekomendasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, serta membangun pusat kontak yang didukung AI guna memperlancar alur dari pendaftaran polis hingga layanan purna jual.
|Baca juga: Berikut Para Pemenang Sharia Convention and Awards 2025
Sementara itu, Tokio Marine menyatakan akan berinvestasi dalam pengembangan keterampilan internal untuk transformasi proses berbasis AI dan pengembangan sistem guna mendukung inisiatif digital yang sedang berlangsung.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News