Media Asuransi, JAKARTA – Asuransi Astra senantiasa memegang teguh komitmennya untuk memberikan layanan terbaik guna memberikan rasa aman dan nyaman, melalui produk Garda Oto, produk asuransi kendaraan bermotor dari Asuransi Astra.
Penghargaan demi penghargaan berhasil diterima oleh Garda Oto. Baru baru ini Garda Oto memperoleh penghargaan Service Quality Award (SQ Award). Sebuah penghargaan yang diberikan kepada perusahan di Indonesia, yang terbukti mampu memberikan kualitas pelayanan terbaik di industrinya masing-masing.
Indikator utama dalam penilaian tersebut meliputi Perceived Service Value (PSV) serta Perceived Service Quality (PSQ) yang meliputi service accessibility, service process, people (kualitas sumber daya manusia), dan service solution.
|Baca juga:Inovasi dan Aksi, Upaya Asuransi Astra Bangun Kepercayaan Masyarakat dan Pelanggan
“Memberikan layanan yang ringkas, andal, dan mengesankan pada setiap titik moment of truth bersama pelanggan, adalah salah satu tujuan kami dalam mengembangkan produk dan layanan,’’ kata Operation Director Asuransi Astra, Hendry Yoga, dikutip dari keterangan resminya, Senin, 8 September 2025.
Ke depan, lanjutnya, perusahaan akan terus menyempurnakan strategi serta menghadirkan inovasi layanan yang relevan dan adaptif, selalu selaras dengan kebutuhan dan harapan pelanggan serta masyarakat luas guna memberikan peace of mind lebih baik lagi.
Dalam perjalanannya, Garda Oto, asuransi mobil dari Asuransi Astra, mengusung customer first sebagai komitmen dalam memberikan pengalaman terbaik pada setiap moment of truth pelanggan setia.
|Baca juga: Garda Oto dan Agung Toyota Ajak Pelanggan Tanam 3.000 Pohon Bakau di Batam
Hal ini diwujudkan melalui adaptasi pada setiap perubahan dan memahami pelanggan guna mengembangkan layanan demi memenuhi segala kebutuhan pelanggan. Melalui layanan tatap muka, Garda Oto menghadirkan Garda Center yang merupakan inovasi dari layanan kami yang dirancang sebagai solusi untuk menjangkau pelanggan agar lebih dekat lagi di berbagai lokasi strategis di pusat-pusat perbelanjaan di Indonesia.
Di sini pelanggan dapat dengan mudah dan nyaman melakukan proses klaim, membeli polis asuransi, ataupun mencari produk dengan lebih mudah, dekat, serta fleksibel karena kehadiran Garda Center tetap melayani pelanggan di hari libur ataupun akhir pekan.
Hendry mengatakan bahwa hadir di sisi digital, Garda Oto juga memiliki mobile apps myGarda yang memudahkan pelanggan melakukan proses pembelian polis, perpanjangan polis dan perluasan jaminan, lapor klaim, hingga akses layanan darurat 24 jam Garda Siaga dan beragam fitur lainnya dalam genggaman.
|Baca juga: Tips Merawat Baterai Mobil Listrik Ala Garda Oto
“Garda Oto juga menghadirkan Garda Akses di nomor 1500112 yang tersedia 24 jam dan Whatsapp Garda Akses 08950 1 500 112 yang memungkinkan pelanggan untuk dapat memperoleh informasi terkait produk hingga melakukan permintaan layanan darurat melalui chat,’’ tuturnya.
Menurutnya, selain kemudahan dalam klaim dan layanan lain, Garda Oto di usia masuk tiga dekade ini pun didukung oleh kehadiran lebih dari 700 bengkel, kepastian penggunaan suku cadang asli dan garansi hasil perbaikan. Melalui dukungan cabang dan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia, layanan terbaik dan sederet pencapaian prestasi tersebut, tentunya tidak menghentikan langkah inovasi Asuransi Astra melalui produk-produk yang terbangun dari semangat baru Asuransi Astra untuk selalu memberikan kenyamanan dan ketenteraman bagi setiap pelanggan.
Karenanya, Asuransi Astra akan menginvestasikan waktu dan upaya agar Anda selalu tersenyum. “Peace of Mind to Millions” adalah hasil yang akan Asuransi Astra berikan kepada setiap pelanggan.
Bertepatan pada hari jadi ke-30 Garda Oto juga telah memperkenalkan salah satu fitur terbaru yang dimiliki oleh aplikasi myGarda, yakni Virtual Survey. Fitur terbaru ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal keperluan yang dimiliki oleh konsumen dan juga calon konsumen seperti melakukan survey yang dapat dilakukan secara daring. Fitur terbaru dalam aplikasi myGarda yang memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan survei kendaraan melalui video call dengan surveyor Garda Oto.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
