Media Asuransi, JAKARTA – Great Eastern Life Indonesia bersama OCBC menggelar “Employee Benefit Partnership Forum 2025” di Sutasoma Hotel at The Tribrata Dharmawangsa. Acara ini dihadiri sekitar 35 peserta yang mewakili 20 perusahaan dari beragam sektor industri, mulai dari car rental, properti, FMCG, distribusi, logistik, garmen, IT consultant, outsourcing, NGO, shipping, education, plantation hingga kantor akuntan publik.
Seluruh peserta merupakan nasabah payroll OCBC yang hadir untuk mendapatkan edukasi mengenai pengelolaan program asuransi jiwa dan kesehatan kumpulan secara lebih efektif dan efisien, terutama dalam menyongsong diberlakukannya Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (SEOJK) Nomor 7 Tahun 2025 tentang Penyelenggaraan Produk Asuransi Kesehatan pada 1 Januari 2026.
|Baca juga: Great Eastern Life dan Bank CTBC Indonesia Hadirkan GREAT Income Assurance
Melalui forum ini, Great Eastern Life Indonesia menghadirkan beragam kegiatan wellness yang bisa diikuti langsung oleh peserta, seperti medical check-up gratis, pemeriksaan mata, pendengaran, gigi, indeks massa tubuh, kesehatan kulit, keseimbangan dan fungsi vestibular, hingga retina scan dan konsultasi telemedicine. Lebih jauh, Great Eastern Life Indonesia tidak melihat wellness hanya sebagai bagian dari produk atau layanan asuransi kesehatan kumpulan.
Wellness kini telah menjadi strategi utama perusahaan untuk membantu nasabah menciptakan budaya hidup sehat yang berdampak langsung pada penurunan rasio klaim kesehatan sekaligus peningkatan kualitas hidup peserta asuransi kumpulan dalam jangka panjang.
|Baca juga: Gagal Privatisasi, Great Eastern Tetap Jaga Kesehatan Modal dan Kinerja Laba
Selain peserta perusahaan, forum ini juga menghadirkan sejumlah network providers dari rumah sakit, klinik, laboratorium, optical hingga dental provider. Para penyedia layanan kesehatan menekankan harapan akan terwujudnya layanan yang berkualitas, transparan, terpercaya, dan terjangkau. Sementara itu, dari sisi perusahaan peserta, diskusi banyak menyoroti pentingnya mengendalikan medical inflation dengan cara yang lebih strategis, tidak hanya fokus pada besarnya rasio klaim, tetapi juga pada upaya memperbaiki profil risiko karyawan.
Kolaborasi dengan OCBC sebagai mitra distribusi memberi nilai tambah bagi nasabah perusahaan, karena mereka bukan hanya memperoleh akses ke produk asuransi kesehatan kumpulan dari Great Eastern Life Indonesia, tetapi juga mendapatkan dukungan wellness program yang komprehensif. Hal ini menjadikan benefit karyawan tidak sekadar perlindungan finansial, melainkan juga sarana peningkatan kualitas hidup. Bahkan, sejumlah perusahaan peserta langsung menyatakan minat untuk mengambil program asuransi kesehatan kumpulan dari Great Eastern Life Indonesia, yang dipasarkan melalui kemitraan distribusi OCBC.
Employee Benefit Partnership Forum 2025 menegaskan peran Great Eastern Life Indonesia dalam membangun ekosistem layanan kesehatan yang lebih solid dan berkesinambungan. Dengan mengedepankan transparansi, sinergi antar pemangku kepentingan, serta pemanfaatan teknologi digital, Great Eastern Life Indonesia berkomitmen untuk membantu perusahaan menciptakan budaya hidup sehat di lingkungan kerja. Inisiatif ini menjadi langkah nyata perusahaan mendampingi masyarakat dalam mewujudkan aspirasi finansial dan kualitas hidup yang lebih baik dan Jadi Hebat, Reach for Great.
Editor : Wahyu Widiastuti
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News